Aku dan Liburan ke Jogja Part 5

Huwoo.. Post terakir dari rangkaian post tentang jogja! Langung aja deh..


 aki dan 3 cucunya

Udah pada tau kan kalo kita manjangin sewa boil setelah pulang dari borobudur? Nah, menurut teori relativitas ekonomi, kalo kita nyewa barang maka kita ga boleh nyia-nyiain tu barang ato nile ekonominya berkurang *spik*. Maka dari itu kita mutusin buat ngabisin malem buat ke sekatenan demi ngabisin sewa boil, sekatenan sendiri kaya pasar malem tapi ala jogja..

Setelah mandi dan pake batik (batik dibawa in case ada pesta kawinan, jadi bisa nyusup dan makan gratis), kita berangkat ke sekatenan, di sekatenan itu rame banget! Sampe-sampe kita susah dapet parkir, tapi akirnya kita bisa parkir di mana ga tau..

Begitu sampe sekatenan, kita langsung ke tempat jual baju bekas, si tomy mau cari baju jadul yang gaul.. Aku, aki sama tyo mah ngikut aje.. Tapi setelah ngubek-ngubek tumpukan baju selama setengah jam kita ga dapet baju gaul satupun, modelnya bener-bener udah ga up to date gitu.. Abis dari tempat baju bekas kita muter-muter di sekatenan, niatnya mau maen ke rumah hantu.. Tapi baru denger theme song dari rumah hantu kita udah takut jadinya ga jadi deh..

Nah karena kita laper kita makan dulu, kata tyo ada warung tenda yang jual mi nyemek enak, kita pun kesana.. Dan disana kita ketemu Mathias Mucus! Kayanya dia abis promosi film rindu purnama gitu deh.. Sebenernya mau minta foto sama tanda tangan sih, tapi mukanya om Mucus cape gitu, daripada resiko kena gampar akirnya kita ga jadi minta foto bareng deh.. Oia, mukanya si om gantengan pas asli daripada pas di tipi lo!

Jam 10 maleman kita udahan dari sekatenan, sebelum balik kita mampir dulu ke kios kacamata, disana jose a.k.a aki beli kacamata, nih penampakannya:

aki dan cucunya

Senernya aku udah ngantuk banget malem itu, abis siangnya dari borobudur.. Tapi tyo masih pengen jalan ke tugu buat cari spot buat foto-foto.. Sebelum cari spot kita beli roti dulu buat sarapan besok di indomaret, disana ada bleach volume 36! Gile, di gramet aja belom ada, aku langsung beli dan seketika itu ngantukku ilang..

Kita terus ke tugu, tempat ngegaulnya anak-anak jogja.. Walopun udah jam 1 malem tapi disana masih rame! Dan pastinya disana kita foto-foto ampe mabok:

foto-foto pukul 11 malem

pulang kondangan

kembaran batik ma tomy

Abis dari tugu kita ke bni jogja, tempatnya di ujung malioboro, disana labih rame daripada di tugu dan ada nasi kucing raksasanya..

aki dan cucunya


aki dan cucunya


aki dan cucunya


aki dan cucunya

Kita di tugu sampe jam 3an, udah ngantuk banget! Tapi nanggung soalnya boilnya dibalikin jam 4 pagi, akirnya jam 4 kurang kita dah di depan persewaan boil, niatnya mau balikin boil sih, tapi malah pintu gangnya ditutup, akirnya kita disuru balikin boilnya jam 6 pagi..

Kita langsung ke mes dan langsung tepar.. Besoknya bangun jam setengah  6 dan dengan nyawa yang masih kekumpul seperempat kita balikin boil ke persewaan deh.. Abis itu kita jalan ke mes dan tidur lagi sampe jam 11, bangun tidur kita terus mandi dan ke mesjid buat jumatan (kecuali aki).. Sebenernya mau tidur sampe sore, tapi kita janjian sama cewekku buat ketemuan di malioboro buat beli oleh-oleh.. Dan karena duit yang semakin petaka kita makan siangnya indomi goreng doang.. Hehe..

Ada apa di malioboro? Apakah galauers akan baek-baek aja? Tunggu part selanjutnya! The final part!

Komentar

Postingan populer dari blog ini