Aku dan Liburan ke Jogja Part 1

Okeh, karena desakan para pria galau maka sekarang aku mau ceritain pengalamanku pas liburan ke jogja!

Jadi tanggal 7 kemaren aku dan galau'ers berangkat ke jogja buat liburan, yang maen ke jogja itu galau'ers: Aku, tomy, tyo sama jose.. Jadi hari minggunya pas tanggal 6 tyo sama jose nginep ke rumah, soalnya besok berangkat jam 5 buat ke stasiun gambir.. Tapi dasar pada galau, bukannya tidur cepet kita malah maen uno sampe jam 12.. Padahal mama udah nyuruh kita tidur cepet..

Mungkin gara-gara kitanya ga nurut omongan mama kita langsung kena azab.. Kira-kira jam 11 si aki (jose) alerginya kambuh, dia langsung bentol-bentol sebadan gara-gara ga mandi sore.. Mau ga mau aku ngolesin minyak tawon dan tomy tyo bikinin susu.. Dasar si aki..

Paginya dengan masih ngantuk kita mandi, terus berangkat dianter papa.. Kita naek kereta taksaka jam 7 dari gambir.. Karena kita sampe jam setengah  alias kepagian aku beli animonster dulu, tyo beli koran, si tomy pup, jose jagain barang..

Jose a.k.a aki bete gara-gara ditinggalin

Tepat jam 7 lebih kereta dateng, kita langsung naek kereta kuda.. Rencananya sih kita mau maen uno sampe sampe semarang, tapi semuanya malah molor sampe jam 10 gara-gara bangun kepagian.. Abis bangun kita maen uno sampe siang, sebenernya mau maen ps tapi tv sama ps nya ga muat di tas..

Bahkan pas bangun tidur aku sama tyo tetep ganteng..

tomy baca animonster sama aki

Oia, ada cerita kenapa posisi kita kaya gini, sebenernya aku mau duduk sama tomy, tapi tyo ogah duduk sama aki, gini-gini

Pas di peron..

Aku: "Ntar aku duduk ma tomy ya.."
Tyo: "Ogah! Gue ogah duduk sama aki!"
Jose: "Loh? Kenapa gitu?"
Tyo: "Ntar gue dikira cucu lo ki!"

krik krik krik..

Mungkin pada heran kenapa jose di panggil aki, di foto atas itu foto jose pas jenggotnya dicukur, aslinya sih gini kalo jenggotan:

"hai para tante.."

Akirnya kaya gitu deh duduknya.. Tapi ada yang aneh deh di kereta, kita ga dapet makan siang! Padahal katanya dapet..

Di kereta kita rembukan, dan kita udah sepakat buat ga munafik di jogja. Apapun itu asal nguntungin kita harus diterima..
Singkat cerita kita sampe di stasiun tawang, semarang.. Sebenernya kita mau langsung jogja sih, tapi mama nitip minta di ambilin baju senam di salatiga jadinya kita ke salatiga dulu deh.. Di semarang kita di jemput mas anang.. Terus kita dianter ke rumahku yang di salatiga, disana kita makan sama mandi sama ngegodain ponakanku yang umurnya baru setaun, terus malemnya ke rumah nenekku..

Sampe di rumah nenek jam 7, kita langsung cabut lagi buat jalan-jalan.. Maklum masih remaja, jadinya ga betah di rumah aja.. Kita muter-muter di salatiga jalan kaki selama 2 jam.. Sumpah, kalo kaki itu bisa aus pasti kakiku udah abis, cape banget! Tapi anehnya yang cape cuma aku.. Yang laen seger semua.. Aneh!

Cape jalan akirnya kita mampir di tempat makanan khas salatiga, ga laen ga bukan tempat itu adalah KFC.. Ga di tangerang ga di salatiga makannya KFC.. Abisnya cepet sih, rasanya juga sama.. Disana tomy ma tyo doang yang makan.. Aku ma jose mah cuma nyedot-nyedot pepsi mereka..

Paginya, kita bangun jam 7.. Itu juga setelah dibangunin mbah.. Malem jam 3an aku sempet bangun, dan aku jadi tau aib mereka.. Ternyata tomy, tyo sama jose kalo tidur mangap.. Setelah sarapan kita langsung jalan lagi, pemberhentian pertama ke SMA 1 salatiga, sekolahnya si tomy.. Disana kita cuma foto-foto aja sih.. Tapi sumpah, baju kita hari itu full color banget..

Galau'ers: tyo, jose, tomy, aku

Pulang dari SMA 1 kita maunya langsung ke jogja, tapi sama si mbah kita disuru mampir ke solo dulu ke tempat tante.. Nah, daripada ga dikasih uang jajan sama mbah akirnya kita ke solo dulu deh.. Ahh.. Kekuatan duit emang luar biasa..

Setelah ngebus selama 2 jam, kita sampe di terminal solo, disana kita nungguin tante dulu ngejemput, tante ngejemput anaknya dulu baru ngejemput kita.. Akirnya setelah setengah jam tante sampe.. Kita langsung makan ke soto gading deket kraton, sumpah sotonya wueeenak banget, kalo ke solo kudu nyobain.. Omong-omong kita ditraktir tante lo, jadinya enak deh..

"Kalo mau tambah jangan malu-malu lho.." tante nawarin kita tanpa tau resikonya
"Siap tante!"

Tante (penyandang dana), dek alea, dan galau'ers

Setelah kenyang makan soto kita langsung ke stasiun, mau naek kereta sore ke jogja.. Mobil tante sedan, jadinya kita duduk berempat gitu deh dibelakang.. Sempit sih, tapi kita tetep aje foto-foto..

Entah kenapa selama liburan ini aura kegantengan kita kaya di setel ke maksimal, abis tiap foto kita jadi ganteng banget sih..

Sampe di stasiun kita sebenernya udah mau bayar tiket kereta sendiri, tapi malah dibayarin tante.. Kita di solo asik pokoknya, di anter jemput, makan dibayarin, tiket juga di bayarin.. Bener-bener ga tau diri banget deh.. Dan bersamaan dengan datangnya kereta, petualangah di solo selesai..

Berpose dengan tiket gratis

Apakah yang terjadi dengan galau'ers pas sampe di jogja? Tunggu kelanjutannya di postingan selanjutnya! Jogja we are coming!

Total pengeluaran dari tangerang sampe solo: Rp.0 !