Aku dan Liburan ke Jogja Part 2

Okeh, post ini lanjutan dari posting liburan ke jogja part 1, di part 2 ini mau nyeritain pengalaman kita pas baru sampe jogja.. Gini-gini..

Kita di lagi di kereta waktu pacarku sms gini "Kalo kalian bisa sampe di depan kost ku sebelum maghrib, ntar aku traktir hokben", emang sebelumnya aku udah janji mau maen ke kost an dia, nah, ngeliat doi sms gitu kita langsung semangat, soalnya semboyan kita 'ga boleh munafik saat ga punya duit'..

Turun dari kereta jam 4, kita masih punya banyak waktu.. Kita turun kalo ga salah di stasiun lempuyungan, eh, apa stasiun tugu ya? Ah pokoknya salah satu dari 2 stasiun itu deh.. Kita langsung cari shelter trans jogja yang ada deket stasiun..


Kurang lebih 5 menit bis nya dateng, kita duduk di depan turis china.. Orangnya mukanya rada autis, bawa ransel, kacamata tebel, bawa botol aer minum, sepatu olah raga biru, kaos kaki putih sebetis kurang dikit, kaos polo oren garis-garis dan celana pendek krem.. Ditambah ingus udah mirip anak SLB deh.. (Maaf om turis)

Nah, kita naek trans kurang lebih 1 jam an.. Kenapa 1 jam? Soalnya kita salah turun stasiun.. Harusnya turun di stasiun deket bandara tapi kelebihan, jadinya sekarang trans nya muter jauh deh.. Disitu kita sadar, hokben sudah tak mungkin tergapai..

Turun dari bus ternyata kita harus jalan dulu ke mes.. Oia, aku lupa bilang, selama di jogja kita bakal nginep di mes auri, auri itu angkatan udara republik Indonesia.. Dan jalannya jauuh.. Sampe mes udah jam 5an terus kita mandi dan berangkat ke kost an cewekku jam 6an..


 di trans

Petunjuk buat ke kost an cewekku cuma 'naek trans sampe AMC terus naek taksi ke depan UMY'.. Okeh, kita naek trans ke AMC.. Dan ternyata jaraknya jauuuuuuuuuuuuh... (kaliin huruf 'u' dengen 2km untuk tau jaraknya).. Setelah kurang lebih 45 menit di trans kita sampe di AMC.. Next, naek taksi.. Kata pacarku jarak AMC ko kosan cuma 10 menit kurang kalo naek taksi.. Kita terus ngedeketin si tukang taksi dan tanya:

"Pak, kalo mau ke kosan 'woko' berapa ya?"
"..." diem sambilk ngeliat dari atas ke bawah
"Berapa pak?"
"50 ribu.."

Mampuslah.. Udah laper belom makan, ga jadi dapet hokben, sekarang bayar taksinya 50 rebu.. Emang susah kalo jadi coker (cowok keren) di jogja, apa-apa di mahalin.. Awalnya kita ogah dan mutusin buat batalin acara malem itu.. Aku langsung telpon cewekku buat batalin, eh, dianya mewek.. Yaudah kita jadi kesana deh (Aku yang bayar taksi)..

Jam 8an kita sampe di tempat pacarku.. Sempet nyasar sih, tapi akirnya sampe.. Si tyo depan, kita  bertiga ngikutin.. (sebenernya cowonya sapa sih?)
"Assalamualaikum.." kata tyo sambil memposisikan diri di depan pintu
"Wallaikumsalam" ceweku ngebukain, pintu
*JEGER* muka tyo kena pintu
"Ee kodok!" Tyo latah

Ngakaklah kita di depan pintu kosan..

Setelah basa basi dikit kita langsung to the point.. "Ellen, kita lapar.." Tyo melas, "Iya lapeeeer.." Kita ikutan melas.. "Yaudah makan yuk..". Kitapun jalan, dan nemu warung makan tenda berjudul  'PECEL LELE MAS NUR'.. Letaknya di bawah pohon di pinggir kebon, pertama ragu tapi perut udah konser, ga ada pilihan lain.. Yaudah kita langsung masuk dan pesen, aku sama jose pesen pecel lele, tomy tyo pecel ayam, cewekku pesen nasi ama telor..

Ga lama makanan dateng dan.. RASANYA ENAK BANGET! NASINYA JUGA BANYAK! Dah gitu murah abis, seporsi pecel lele sama es teh cuma 6500 perak, kalo di tangerang duit segitu belum tentu cukup buat beli soto semangkok..

Sumpah kita berempat langsung jatuh cinta sama mas nur..

Tapi pas makan ada kejadian serem, tiba-tiba ada sesuatu yang jatuh di atas tenda.. Dan begonya aku ngomong "Eh, kuntilanaknya jatoh..". Suasana langsung horor..

Setelah kenyang kita balik lagi ke kosan, ngobrol-ngobrol sante.. Tapi di tengah ngobrol kita inget sesuatu yang penting.. NTAR PULANGNYA NAEK APAAN YAH?? Secara trans udah ga jalan dari jam 9, padahal jam udah nunjukin jam 11 malem..

Jose langsung inisiatif, dia nelpon taksi hotel.. Jam 12 an kita udahan dan langsung pulang naek taksi.. Ternyata tarifnya 80 rebu sampe mes! Fantastis! Mafioso! Yogya langsung nunjukin keramahannya sma kita!

Sampe mes kita langsung tidur, cape banget, besoknya mau ke sekolahan jose soalnya.. Harus bangun pagi..

Apakah besok kami sial lagi? Ato malah untung? Tunggu part 3 nya!

Total pengeluaran malem itu: 130 rebu!

Komentar

  1. eh duidku juga abis juga tau.. skitar 500k. tp ak lupa buat apa aja tuh..

    BalasHapus
  2. 500 rebu abis? 100 kn buat boil, yg 400??
    :3

    BalasHapus
  3. 400k dink.. makan, bensin, dll. :p wuuuuu.. soalnya d atm abis 600 rebeng..

    BalasHapus
  4. iya ak ikhlas kok.. soalnya ak senang.. hehehe. :3

    BalasHapus

Posting Komentar

Leave your comment chikas!

Postingan populer dari blog ini