Nostalgia: Cerita Serem si Arip


Hola... (lambay-lambay tangan)

Jadi gini, di suatu subuh yang agak hujan gue terbangun dengan posisi kepala di kaki kembaran gue. Well, pretty normal. Biasa pala gue agak ke arah pantat si doi.

Hari itu gue bangun nggak langsung duduk dan kucek-kucek mata. Tapi menatap eternit kamar dengan mata yang kriyep-kriyep. Karena masih agak gelap sebenernya gue mau tidur lagi, tapi entah mengapa mata gue beralih ke arah pintu. 

Lampu di luar kamar nyala sementara lampu kamar gue sama doni gelap, jadi di celah bawah pintu kelihatan cahaya dari luar yang masuk ke kamar. Lalu secara jenius, gue tiba-tiba inget cerita serem dari si arip, fellow Banyolist, tempo hari.

Ini dia nih ceritanya...



Cerita ini terjadi kira-kira 2 bulan yang lalu, saat temennya si Arip, untuk selanjutnya kita panggil Kupyak, lagi sendirian di rumah... 

Nah si Kupyak ini lagi tidur di kamarnya. Ortunya nggak pulang karena ada acara keluarga di luar rumah. Sekitar jam 2 pagi, tau-tau dia kebangun. Doi ngedenger suara langkah kaki di luar kamarnya. Langkah kakinya enggak pelan, tapi kaya berlarian di lorong depan kamarnya. Kan agak serem tuh.

Si Kupyak atut bukan kepalang. Dengan pelan dia ngebuka matanya, cuma untuk ngeliat sepasang bayangan kaki di celah bawah pintunya. Shock, dia buru-buru narik selimutnya nutupin muke.

"Modyar", pikir si Kupyak. Karena kepepet, dia berusaha nginget doa-doa buat ngusir setan yang pernah dia hapal waktu kecil.

"La illa ha illallah, La illa ha illallah...", si Kupyak nyebut sambil tetep nutupin mukanye pake selimut. Akhirnya doi kehabisan oksigen, dengan pelan dia narik selimut biar dia bisa nafas. Tapi di depan matanya, cuma selisih 2 senti, ada muka orang kebakar ngeliatian dia sambil ngomong kenceng, "La illa ha illallah! La illa ha illallah!". 

Kupyak pingsan dengan sukses.

Back to reality, cerita itu datang dengan cepet ke otak gue, lengkap dengan detil bentuk setannya. Gue ngelirik ke jendela, sumpe masih gelap. Akhirnya dengan elegan gue menarik selimut buat nutupin muka.

"La illa ha illallah, La illa ha illallah.."


milkysmile
"Kalo ditinggal ortu sendirian, bawalah temen untuk nginep.."

Komentar

  1. S**T! How dare you...! It's nine thirty and I'm home alone, for crying out loud!

    *nyalain semua lampu di rumah*

    BalasHapus

Posting Komentar

Leave your comment chikas!

Postingan populer dari blog ini