Aku dan Lagi Produktif


Ada kalanya orang kalo kebanyakan waktu luang bakal jadi super produktif. Walopun ada juga orang yang kebanyakan waktu luang malah mabok, untung aku ga kaya gitu.. Well, ini adalah cerita weekend kemaren..


Jadi dalam menyambut UTS weekend kemaren aku mengurung diri di rumah, mengucilkan diri dari masyarakat & menarik diri dari dunia malam. Alesannya ga lain ga bukan yaitu buat bikin tugas. Hari sabtu dihabiskan dengan bikin laporan TA, yang suprisingly kelar dalam waktu 2 jam saja.

Buat tugas kedua, tugas IMD (Interactive Media Design) kita harus bikin semacem game interaktif yang simpel, kita harus bikin tokoh yang ntar kalo dipencet tombol arah dia gerak & kalo mencet A, S ato D si karakter bakal ngeluarin jurus. Cilakanya, kemaren pas bikin di kampus aku pake Adobe Flash cs6, padahal aku ga punya cs6, kan mampus tuh..

Dengan kebat-kebit, aku telpon si iwan, berharap dia mengijinkan kamarnya buat diparasitin sama aku. Eh, emang dasar si iwan orangnya ga tegaan, dia bilang oke, yaudah kita deal minggu jam 10 aku numpang bikin disana.

Pas hari H jam 9an aku sms si iwan, dia bilang ke rumahnya jam 12 aja, dia masih di luar. Yaudah gapapa.. Jam 12 kurang aku sms lagi, dia bilang sore aja, belom balik katanya, beggar emang cannot be a chooser, yaudah gapapa deh.. Ntar mungkin jam 3an dia udah balik.

Nah, cerita keproduktifitasanku dimulai di waktu-waktu ini. Jadi sebelum ke iwan kan aku nyambi bikin karakter buat game tuh, aku bikin ironman versi 8 bit gitu, keren deh, aku bikin beberapa pose.





Pas kelar bikin karakter, aku liat jam, ternyata baru setengah jam aku berkutat dengan karakter. Masih banyak waktu.. Pas lagi bingung mau ngapain aku liat poster Ironman 3 buatan Matt Ferguson yang keren abis. 


keren yak?

Wah, kebeneran aku juga lagi bikin Ironman. Akirnya aku mutusin buat bikin poster kaya gitu tapi versi 8 bit:


yah, ga jelek lah..

Fufufu.. Keren kan? Mungkin gara-gara susah, aku seleseinnya sampe 1 jam lebih.. Tapi hasilnya ga jelek-jelek amat sih.. Best partnya, aku demen banget sama poster ini, sampe-sampe kujadiin wallpaper di laptop sama bb:


Abis kelar bikin kan udah hampir jam 3an tuh, aku langsung cao ke iwan terus bikin tugas IMD deh.

Pas aku tanya si iwan kenapa dia paginya ga bisa, si iwannya ngejawab gini:

"Sori don, tadi gue ke panti jomblo dulu antre beli foto, hehehe.." (Panti jomblo itu istilah buat teater JKT48.)

Wah, sapi lanang.. Jadi iwan lebih milih JKT48 daripada aku..

Ternyata flash itu gampang-gampang susah, awal-awal si Ironman ga mau gerak gitu, tapi setelah scriptnya dibenerin akirnya mau. 

Bikinnya juga rada ga konsen, abisnya si iwan maen dishonored gitu disebelah. Akirnya jam 10 lebih tugasnya kelar & aku pulang ke rumah, kali ini pulangnya dengan perasaan berbunga-bunga.. Abis udah kelar & hasilnya asoy banget!

p.s Kalo mau liat poster Ironman dengan resolusi yang cakepan & game nya kaya apa, mampir disini ajah: HARITSPROJECT
milkysmile
"gamenya keren, suwer.."

Komentar

Posting Komentar

Leave your comment chikas!

Postingan populer dari blog ini