Aku dan I Care to be Green

Jadi gini ceritanya.. Tadi aku lagi ngeblog, terus suddenly di chatbox aku ngeliat sebuah nama yang lama ga keliatan, namanya ga laen ga bukan itu "TK", bacanya bukan 'teka', tapi TK yang diomongin pake logat si Cinta Laura alias nginggris (apaan nih nginggris?), ngerti kan gimana?



Nah, pas ku klik tu nama, ternyata ada sesuatu yang emejing di blognya ko TK (ga enak bacanya, nyaru ama koteka), si koko mau bikin brand!


Anjrot silau abis, ga tanggung-tanggung brandnya fashion gitu, terus si koko ngebikin produk pertamanya yang berupa kaos go green yang super keren, kalo aku bilang super keren berati emang kaosnya super keren.. Bener-bener si koko berjiwa enterpreneur, baru lulus kemaren udah bikin brand fashion, kalo aku mah boro-boro, besok lulus juga mentok-mentok panggilan jiwa enterpreneurku bikin kripik singkong pedes.


Nah ceritanya ga berenti disitu, si koko bikin pre order gitu, jadi kalo mau pesen tu kaos kita bisa ngorder, jujur, aku udah ada niat mau order, tapi begitu ku scroll ke bawah ada yang menarik perhatian banget..


Si koko mau bagi kaos gratis, 2 kaos gratis, dimana cuma 1 cowo & 1 cewe terpilih yang bisa dapet.. Sebagai MPBG (mahasiswa pecinta barang gratis) aku langsung ngiler. Begitu kubaca syaratnya ternyata syaratnya ga susah! Gampang banget malah, kita tinggal bikin tulisan di blog yang dikasih judul "I Care to be Green" terus kalo tulisannya oke kita bakal dapet kaos gratis meeen..


Okeh, basa-basinya udahan, saatnya berjuang mendapatkan kaos gratis.. #membara


Apa yang ada dipikiran harits mendengar "I Care to be Green"? Kira-kira gini yang ada di otakku:


I: Saya
Care: Peduli
to be: Untuk jadi
Green: Hijau


What the??


Saya Peduli Untuk Jadi Hijau!? JADI HIJAU!? HIJAU!?


Apa arti semua ini? Apakah untuk dapet kaos aku harus jadi hulk dulu? Ini salah, pasti salah.. ga mungkin kaya gini.. Imposibru..


*30 menit kemudian*


Okeh.. Jadi barusan aku tanya tomy, ternyata artinya ga segamblang itu.. Jadi setelah aku nge make up my mind , yang pertama muncul di pikiranku adalah kita harus peduli sama lingkungan! Ini penting soalnya dengan peduli lingkungan kita bakal mencegah global warming & mendapat banyak benefit! Kita harus peduli sama lingkungan! Bayangin kalo ga ada pohon penghasil oksigen? Kita ga bisa napas! Bayangin kalo udara dipenihi polusi? Kita ga bisa napas! Bayangin kalo kita tenggelam di empang? KITA GA BISA NAPAS!!! 


Untuk peduli lingkungan, kita cukup memulai dari diri kita sendiri kok, kalo aku sih dimulai dari yang kecil-kecil:


Easy: Ga buang sampah sembarangan, ini gampang, misalnya kita lagi di angkot, terus makan permen, jangan buang sampahnya ke jendela! Ini berarti kita ga peduli lingkungan, kita taro dulu sampahnya di kantong, baru deh ntar pas turun kita buang di tong sampah.. Ato kalo mau yang asoy, kita bisa ngedaur ulang tu sampah-sampah yang ada..


Medium: Mengurangi naek kendaraan pribadi, wah yang ini udah fatal banget, sekarang dimana-mana macet gara-gara penggunaan kendaraan pribadi. Ga salah sih, orang beli pake duit-duitnya sendiri, tapi mending kita mulai ngebiasain naek transportasi umum, banyak pilihan kok, ada bus, angkot, ojek, becak, dll.. Ato kalo mau ekstrim kita bisa jalan ke sekolah, kampus ato kantor.. Penghijauan dapet, pegel juga dapet.. Ajib..


Hard: Nanem pohon, ini emang ga gitu simpel, tapi sekali lagi kita harus mulai dari yang kecil! Mulai dengan menanam toge, terus meningkat jadi menanam nanas, terus meningkat lagi dengan menanam pohon bambu, terakir kita tanem pohon beringin.. Dijamin global warming ga jadi dateng..


Extreme: Culik presiden terus minta tebusannya bukan duit, minta penghijauan sebagai tebusan, ex: dengan berbekal siaran langsung kita tinggal teriak: "Kalo mau presiden bebas, hijaukan hutan amazon!"


Okeh, rasanya gitu aja deh.. Oia, jangan lupa ukuran kaosnya M ya.. *towel TK*



milkysmile
"I Care to be Green!"

Komentar

  1. wakakakkakaka... sukses membuat TK ketawa... ssippp!!! good job!!!

    ide2nya juga bagus...

    btw hijaukan amazon... emang sekarang warna apa? wakkakakaka...

    sip deh ukuran nya dah di catet... tar tinggal transfer aja yah... lol...

    oke,... tunggu aja pengumumannya yah... ^^

    tapi diliat2 bakal banyak saingannya loh! mending beli aja :p murah dan berkualitas... worthy banget... klo kamu masih tetep mau mengadu nasib... suru si tomy beli aja... hahahahaha


    sip deg... tunggu pengumumannya yah di hari natal ^^

    BalasHapus

Posting Komentar

Leave your comment chikas!

Postingan populer dari blog ini