Aku dan SD Build Burning Gundam


I'm not a huge fan of SD Gundam, tapi pacar kemarin ngasih kado aku SD Gundam dari season terbaru Gundam Build Fighter Try: SD Build Burning Gundam. Dari awal dapet aku udah kepo sih sebenernya mau rakit-rakit. Nah, gini proses ngerakit SD pertamaku.



Box Art


Isinya ada 5 runner + 1 sticker, dikit banget dibanding sama HG


Instruksinya ada bonus komiknya (apa semua SD ada giniannya?)

Pertama kali buka & liat isinya dikit, aku ngeremehin kit ini & nyangka paling bakal selesai dalam setengah jam, Bahkan pas masih dalem box pun ini enteng banget. Bagian pertama yang kurakit: kepala. I have no idea kalo kepalanya SD itu ada 2 bagian. KEPALA sama HELM.

Kepala!


Helm!


Kepala helm!

Bagian matanya ada 2 opsi stiker, yang pake bola mata sama yang polosan kayak Gundam pada umumnya, aku pake yang ada pola matanya. Terus disini aku menyadari sesuatu: TERNYATA MASANG STIKER BUAT SD SUSAH YAK. Kecil bok.

Next part: Badan. Badannya SD juga ternyata juga pake konsep yang sama kayak kepala: BADAN + ARMOR



Badan + armor dada sama punggung


Pas udah dipasang


Begitu digabung sama kepala

Wow, it's kind of cool. Ternyata ngerakit SD asik juga. Nah di poin ini ternyata setengah jam udah lewat. Kirain bakal udah selese. Lanjut lagi bikin tangan, pinggang sama kaki.

Tangannya beres


Pinggang sama kaki juga beres


Assembly completed! Total pengerjaan: 1 setengah jam

Untung Build Burning ga punya senjata, kalo ada pasti ngerakit senjata SD yang super kecil bakal lumayan pain in the ass sih. Tapi walopun gapake senjata SD ini gimmick nya oke kok, tetep bisa nge- Jigen Haoh Ryu moves

Ada 5 gimmick api yang masing-masing: 2 tinju api, 2 api di punggung (yang bisa dipasang jadi extension buat si tinju api), 1 thruster.











Bisa ngeluncurin api lho, kurang badass apa coba?

Jigen Haoh Ryu!  Hado! Reppaku-Ken!

Size comparation

Harus diakui kalo bikin SD Gundam itu seru, selama ini terus terang aku ngeremehin SD Gundam karena mereka bantet & orang yang hobi koleksi SD Gundam itu fetish nya midget mecha (maaf ya berto). Ntar post ini bakal ku update begitu si Build Burning di lining. Atau bisa diliat di instagramku: hipradana.


Sisa stiker (yang kemungkinan ga bakal kupake)


By the way, di set stiker ada bagian yang biru, tapi aku make yang oren. Kalo nonton anime nya pasti tau kalo yang parts biru bakal berubah jadi oren pas Build Burning ngeluarin jurus.

That's it! See you in the next post!

Komentar

  1. NYIMAK ,JANGAN LUPA KUNBALNYA GAN
    http://candrafm33.blogspot.com

    BalasHapus
  2. cute bgt yak jadinya!! fix bsok beli star winning :9

    BalasHapus

Posting Komentar

Leave your comment chikas!

Postingan populer dari blog ini