Aku dan Transportasi Ke Sekolah

Hai Readers.. Kalo pada ke sekolah biasanya naek apa?

Pasti jawabannya macem-macem kan? Mungkin bis, angkot ato mungkin kereta kuda (baca:dokar)


Di post ini aku mau bagi pengalamanku tentang perkembangan transportasiku kesekolah..


Dulu waktu TK adalah masa tragis dalam kehidupan akademikku, bayangin aja, masih kecil aja aku udah pindah TK 3 kali..
Jaman dulu aku ke TK ku yang pertama di salatiga sono, aku naek mobil angkutan goyang yang kondang disebut kol, ga tau kenapa orang-orang pada nyebutnya kol.

Terus aku pindah ke kalimantan, di TK yang kedua, perjalanan ke TK mengalami masa sulit, aku ke TK jalan kaki.
Pas balik lagi ke jawa otomatis TK juga pindah lagi, di TK yang ini agak menduingan, aku dianter bapak ke TK, bapak disini tu bukan papa lo, ga tau kenapa dari kecil aku manggil kakekku dengan sebutan bapak. Aneh? Emang..

Pas SD aku uda ga tinggal di rumah bapak, kita udah punya rumah sendiri. Waktu itu aku baru masuk SD, asal tau aja, jarak rumah baru ke SDku tu jauh..
Nah, ga tau mama ga mau repot nganter ato apa, aku ma tomy terpaksa naek angkot sendiri, eh, berdua..

Kadang-kadang iri juga ngeliat anak-anak SD kelas 1 yang laen pada berangkat pulang dianter ortu sambil gandengan, aku ga pernah..


Suatu hari pas pulang sekolah.. Mama lagi masak di dapur sambil nyetel vcd lagu malaysia..


"mah, kok aku ga pernah dianter?" kataku

"iya ma iya" tomy nyaut


"temen-temen dianter mamanya kok aku enggak?" kataku lagi

"iya ma iya" tomy nyaut lagi


Mama cuek..


"mah??" kataku
"iya ma iya" si tomy nyaut, ga penting bgt!

Karena cape dicuekin akhirnya aku nyerah ga ngomongin itu lagi, dikemudian hari aku baru tau kalo mama ngedengerin lagu malaysia itu mama bakalan kehipnotis, ga bakal fokus diajak ngomong. Mungkin kalo kebakaran yang diselametin mama bukan kita tapi vcd lagu malaysiaan koleksi mama..


Lulus SD aku sekolah SMP, iya lah!


Di SMP ga ada perubahan signifikan dalam transportasi ke sekolah, aku masih naek angkot.


tempat ngetem angkot depan ramayana

Di SMA aku masih aja naek angkot, temen-temen pada naek motor ke sekolah aku tetep setia ma angkot. Sebenernya udah dari SMP aku diajarin naek motor ma papa, tapi bawaannya parno mulu, mau ngegas malah ngerem, mau ngerem malah nurunin standar, mungkin kalo mau nyalain lampu sein aku malah loncat..

Kalo diitung-itung-itung pake karce emang untung, aku udah karatan di angkot selama 10 taun, bayangin!

Baru deh kelas 2 aku berani bawa motor, motifnya cuma 1, soalnya aku udah berpacar ceweku yang sekarang, masa mau pacaran naek angkot? Kan gengsi..


"cin, anterin pulang dong.."
"oke say, tunggu ya aku panggilin angkot langgananku dulu..."


Bisa jatoh pasaran kalo kaya gitu..


Walopun uda bermotor, tapi ga tau ngapa dewa sial nempel terus..

Motor pertamaku, karisma 125 sukses kutabrakin ma angkot di lampu merah, hasilnya ga mengecewakan, aku diopname seminggu. Sampe mama yang di jakarta pulang buat jagain.


Motor keduaku, jupiter mx item kinclong, sukses aku glangsarin gara-gara ngerem mendadak. Gara-gara itu aku sampe pake kruk sebulan. Mana kecelakaannya pas nungguin pengumuman kelulusan lagi, apa boleh buat, aku pas pengumuman kelulusan pake kruk deh. Temen-temen pada pegang pilok buat coret-coretan, aku pegang kruk buat menghindari masa. Umur motor ini ga lama, cuma 1 taun kurang kayaknya, soalnya motor mx ini ilang digondol maling waktu kuparkir di depan net ezy buat ngenet pas baru masuk kuliah..


Motor ketigaku itu motor terkeren diantara motor sebelumnya, merknya supra fit dan untuk menghemat duit dan hukuman gara-gara ngilangin motor, kita dibeliin motor seken.


Tapi ya namanya motor seken, terang aja agak ndut-ndutan kalo dipake jalan, pemakaian perdana ke kampus supra fitku mogok. Ga tau kenapa motornya bunyi ga jelas terus mati..


ilustrasi:motor asli lebih bobrok

Ga keitung kerusakan yang dialami suprafit ini, mule dari kalo di rem bunyinya serem, lampu depan nyalanya cuma 2 watt, slebornya somplak, cover lampu belakang copot ga tau dimana dan kapan, starter elektrik ga bisa nyala walo uda ganti aki, etc.. Ini motor apa apaan sih..
Selidik punya selidik, pemilik motor sebelum kita adalah seorang buruh, yang bikin sebel, kata orang bengkel, onderdilnya uda diganti onderdil china!

Tapi akhirnya penderitaanku berakhir di semester 2, ijin make mobil uda turun dari pusat.. Sekarang aku ke kampus bawa boil deh..

Sekarang dewa sial uda ga ada sama aku, tapi pindah ke tomy!


Penyetiran perdana pake si boil, tomy nabrak motor.. Bemper ancur, dibengkelin seminggu..

Penyetiran kesekian, tomy nabrak bis sampe ancur berat, pintu dan kap mesin ga bisa di buka.. Dibengkelin 2 minggu.. Kapok deh kapok..

Ya tapi namanya dijalan apapun bisa terjadi, Rossi yang juara dunia aja bawa motor juga sering jatoh.. Buat Readers yang bawa kendaraan pribadi ati-ati di jalan ya..

Lav, pis en gauul..

Spoiler buat harits cryptozoology lover:



Buat yang kangen baca blog crypto jangan kawatir, aku lagi nulis tentang hewan yang ada di gambar diatas.. Apakah itu?? Kalo mau tau sabar ya Readers..

Komentar

Postingan populer dari blog ini