Aku dan Yu-Gi-Oh!


Kalo ada permainan yang bisa jadi spirit animal, Yu-Gi-Oh! adalah spirit animal ku.


Jaman SD adalah jaman aku mulai main Yu-Gi-Oh! Dulu ada anak tetangga, namanya Rama, bapaknya kerja di Imigrasi & lumayan berada, dia yang pertama kali punya & ngenalin permainan ini ke anak-anak komplek.

Dengan sotoy-sotoy ala anak SD, aku sama Tomy (kembaranku) mencoba menerjemahkan efek tiap kartu yang ditulis pake bahasa inggris. Rules-nya juga ga tau, jadinya kami mainnya ngawur, ya namanya juga anak SD. Pokoknya kalo muncul Exodia langsung menang aja.

Masuk SMP, aku mulai baca manga-nya. Aku nyewa komik nya di rental komik deket sekolahan, soalnya kalo mau beli ribet, harus ke Semarang dulu, di Salatiga ga ada Gramedia.


kalo sekarang sih beli manga-nya

Dari situ aku mulai tau cara main Yu-Gi-Oh! yang benar. Seiring dengan meningkatnya skill bahas inggris, lama-lama aku jadi jago mainnya.

Jaman SMP ada momen tidak terlupakan, waktu itu lagi class meeting, aku sama Tomy & anak-anak seangkatan (yang wibu) pada bawa kartu Yu-Gi-Oh! buat main di kelas. Alhasil kami kena razia guru, kartunya telat kuumpetin & disita, terus dibakar. Besokannya ada di tempat pembakaran sampah dong sisa-sisa kartu kami.

Makin tua aku makin keranjingan, koleksi kartu makin banyak. Jangan dipikir kartunya original Konami, ini kartunya masih bootleg.

Pas SMA, popularitas kartu Yu-Gi-Oh! di komplek makin menurun. Tinggal aku, Tomy sama tetanggaku, si Iqbal yang masih main Yu-Gi-Oh!, hampir tiap sore aku sama Tomy main ke rumah Iqbal buat duel Yu-Gi-Oh!

Sampe lulus SMA, cuma kami bertiga yang masih jadi duelist (istilah kerennya pemain Yu-Gi-Oh!).

Masuk kuliah, aku & Tomy masuk ke UKM jejepangan di kampus, namanya J-CAFE. Disitu ada beberapa member-nya yang main Yu-Gi-Oh! & mereka jago-jago banget parah. Jaman kuliah ini aku udah main kartu original, ga main yang bootleg lagi. Mahal? Udah pasti, tapi demi hobi ya ga peduli. 

Ada ritual yang dilakuin aku sama tomy kalo lagi duel, yaitu duel sambil dengerin OST Yu-Gi-Oh! yang "Passionate Duelist" biar makin imersi, ini lagu ikonik yang diputer pas Yugi lagi duel lawan musuhnya & lagi adegan klimaks. Gila berasa kayak tokoh utama deh kalo duel sambil dengerin lagu ini.




Menjelang akhir kuliah, Yu-Gi-Oh! nya vakum dulu karena kesibukan, aku mulai masuk kerja & ga ada waktu buat main. Perlahan, eksistensi Yu-Gi-Oh! terlupakan.

Tapi itu berubah sejak ada game yang baru-baru ini aku downloadYu-Gi-Oh! Duel Links. Jadi itu beneran Yu-Gi-Oh!, cuman mainnya di smartphone berbasis android.

Tiap hari aku main game ini, karena selain lebih simple, game ini juga chalenging, kita bisa duel lawan orang sedunia. Ga ribet pula, gausah bawa deck 40 kartu kemana-mana, cuma tinggal bawa smartphone. Di game ini kita bisa bikin deck sebanyak yang kita mau. Udah gitu gratis pula fufufu..


In game interface

playable characters

after duel interface & special campaign

Buat yang kangen jaman main Yu-Gi-OH! pas SD coba deh download ini game, dijamin nostalgia parah! Diantara kalian ada ga yang main Yu-Gi-Oh! juga? Share boleh kali pengalamannya.

P.S
Dear Iqbal. Udah sejak 2014 kita lost contact, waktu itu kamu & keluarga emang lagi ada musibah, tapi jangan langsung ngilang dong, bahkan nomer hp udah ga aktif, di sosmed juga ga pernah keliatan. Orang-orang pada kutanyain pada gatau kalian dimana. 

We've been worried for years,  if you read this please contact us.

Komentar

Postingan populer dari blog ini