Aku dan Manga Recommendation #1


Kayaknya aku baca Manga duluan deh sebelum baca Al-Quran.


Untuk ukuran anak kecil, aku termasuk cepet bisa baca, aku inget banget waktu aku umur 5 tahun, aku dibeliin Manga pertama ku: Dragonball Vol. 30 & 38, karena aku suka, aku jadi belajar baca.


Ini dia dedengkotnya

Kalo dipikir-pikir lagi, momen itu adalah momen yang menentukan masa depan ku deh. Aku jadi hobi gambar & pop culture ya awalnya gara-gara Manga Dragonball. Mungkin kalo dulu dibeliinnya kamus aku sekarang jadi diplomat.

Terus itu semua berkembang jadi suka design & end up jadi graphic designer kayak sekarang.

Yuadah, mengingat kesukaanku sama manga, aku mau bikin segmen mingguan di blog ini. Isinya 4 Manga recommendation dari ku. Ga cuma Manga yang masih on going, yang udah tamat juga bakal kumasukin di list. Yaudah langsung aja deh ya, spesial episode pertama, Shonen Manga Recommendation!

------------------

1. SLAMDUNK [Mangaka: Takehiko Inoue | TAMAT]
Oke ini basic banget sih, kalo kalian pengen merasakan sensasi masa muda yang berapi-api, lengkap dengan pace yang bikin deg-deg an & artwork yang kece, Slamdunk wajib banget kalian baca. Basket Manga ini menceritakan perjuangan Hanamichi Sakuragi & teman-temannya di klub basket Shohoku. Final Match Shohoku vs Sannoh adalah salah satu match terbaik di sejarah Sports Manga. Versi bahasa indonesia tersedia di toko buku terdekat.




2. Nanatsu No Taizai [Mangaka: Suzuki Nakaba | ON GOING]
Manga ini tergolong baru, mulai serialisasi pas aku kuliah tahun 2012. Manga ini kental sama elemen Shonennya: Protagonis yang likeable & kuat, tokoh rival, heroine kawaii, fighting yang keren & cerita yang seru. Dengan setting kerajaan bernama Brittania, Meliodas & teman-temannya yang menamakan diri Nanatsu No Taizai (Seven Deadly Sins) bertarung dengan Holy Knight yang punya rencana jahat. Versi bahasa indonesia tersedia di toko buku terdekat.



3. Platinum End [Mangaka: Takeshi Obata | ON GOING]
Salah satu Manga paling bikin pusing yang pernah kubaca. Well, ga heran, Platinum End ini kolaborasi Takeshi Obata & Tsugumi Ohba, duo yang sama yang bikin Manga hits: Death Note. Artwork nya udah pasti kece banget gausah ditanya, inget Light Yagami? Yes, detail gambarnya selevel itu. Platina End bercerita tentang seorang siswa bernama Mirai Kakehashi, suatu hari dia memutuskan untuk bunuh diri tapi malah end up menjadi salah satu dari 13 kandidat Tuhan. Sayangnya versi bahasa indonesia belum ada.



4. Black Clover [Mangaka: Tabata Yuuki | ON GOING]
It's Naruto all over again! Beberapa chapter pertama Black Clover adalah roler coaster de javuu! Manga ini mirip kayak Naruto, tokoh utamanya: Asta/Aster super mirip sama Naruto sifatnya, mereka sama-sama underdog, Asta punya rival bernama Juno yang mirip Sasuke, mereka sama-sama pingin jadi Sorcery emperor, gelar yang mirip kayak Hokage. Bedanya, instead of cakra, mereka pake sihir. Roman-romannya, relation antara Asta & Juno bakalan mirip Naruto & Sasuke de. Jadi buat kalian yang pingin ngerasain sensasi Naruto lagi, baca deh Black Clover.



Oke, itu dia Shonen Manga Recommendation #1. Apa Shonen Manga favorit kalian ada di list ini? Oiya, untuk Manga Recommendation berikutnya mau tema apa nih? Comment ya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini