Minggu, 19 Maret 2017

Aku dan HGIBO Hashmal


Baru notice, kalo aku nge blog tentang review Gunpla, somehow jadi banyak gitu traffic blog ini, karena itu, kayaknya aku bakal sering deh nge review Gunpla. Kali ini mau review Hashmal, Mobile Armor di seri Mobile Suit Gundam Iron Blooded Orphans.

Betewe, Gunpla ini oleh-oleh dari kembaran ku pas doi ke jepang. Thanks Boy. Nih follow deh IG dia:


Kalo di anime, Hashmal ini Mobile Armor yang sole purpose nya untuk ngencurin manusia, dia punya beam yang notabene senjata ilegal di universe Iron Blooded Orphans & bergerak secara otomatis alias tanpa pilot. Hashmal juga bisa memproduksi Mobil Armor yang lebih kecil bernama Pluma.

Kayak biasa, pertama ayuk kita liat box art nya.


Karena ukuran kit yang besar, box nya juga gede. Sebenernya runner nya dikit, part nya juga standart jumlahnya, cuma ukurannya aja gede. Pas udah jadi bener aja, ukurannya guede. 

Saking gedenya, kita dapet stand khusus.





Tiap cakarnya bisa nembakin projectiles yang disebut Kinetic Energy Shot Launcher. Terus ada semacem kabel gitu yang ujungnya pedang bernama Superhard Wire Blade, di anime senjata ini fatal banget, buat nyabet-nyabetin musuhnya.

Kinetic Energy Shot Launcher

Superhard Wire Blade

2 "kaki" nya dia bisa dilipet gitu masuk ke sayapnya.



Kita juga dapet 1 effect parts buat si Hashmal: Beam Weapon





Sangar banget sangar. 

Kalo beli Hashmal, didalemnya juga include Pluma + stand.





Oiya, saking murah hatinya si bandai, di kit ini kita juga dapet additional weapon buat Barbatos Lupus.

Sexy katana is sexy



mohon bersabar ini ujian

Overall Hashmal keren banget, bentuknya keren, sangar gitu & terlihat kuat, gimmicknya juga banyak.

Karena kesempurnaan cuma milik tuhan ada juga beberapa kelemahannya:
  • Stickernya lumayan banyak & tricky parah buat dipasang rapi
  • Part kepalanya rapuh, rawan copot
  • Gede banget, makan tempat di rak

Emang si Hashmal rada mahal, tapi worth it buat ngelengkapin koleksi seri Iron Blooded Orphans. Ngomong-ngomong ngelengkapin koleksi, koleksi Gunpla seri Iron Blooded Orphans season 1 hampir komplit, kurang Astaroth Origin sama Kutan. 

Yowes deh gitu aja, make sure buat follow blog ini biar ga ketinggalan review selanjutnya. Terus follow juga Instagramku @HIPradana, banyak foto Gunpla nya juga disitu.

See you soon!

1 komentar:

  1. Bang, komparasi size sama hgibo lain dong. Komparasi box nya juga, biar pada tau seberapa gede kira2..

    BalasHapus

Leave your comment chikas!

Entri Populer