Aku dan Gambreng Game

Hai Readers, baru-baru ini eke mengalami hal yang seru dan asik lo..

Alkisah, semester 3 ini aku udah penjurusan, nah karena ga janjian ato apa, temen kelasku yang dulu ga ada yang sekelas ma aku. Jadinya tiap ganti kelas otomatis ganti temen. Nah, gara-gara itu aku jadi ga bisa mengakrabkan diri sama anak-anak kelasku. Kenalan sih lancar-lancar aje.

"hai aku dony"
"hai aku meri"

Oke, aku tau namanya dia, tapi kita sekelas cuma sekali dalam seminggu, minggu depannya aku udah lupa meri itu yang kaya apa. Fak.

Kalo si tomy sih enak, dia uda janjian ma temen-temennya, jadi kelasnya dia bener-bener dream class deh. Lah aku?

Jadi gini, ada satu temennya tomy yang namanya tantyo. Ga tau kenapa semester 3 ini, aku maen ma tomy ma tantyo mulu. Mungkin gara-gara kita sama-sama bertampang eksotis. Ngeprint bareng, makan bareng, solat bareng, boker bareng,etc

Nah, inti posting kali ini baru mau mule:

Hari sabtu, tomy ada syuting, aku ikutan keseret buat jadi figuran. Sebelum syuting kita putusin pacar buat makan dulu. Jatohlah pilihan kita buat brunch di mc donald. Waktu itu jam 11an, masih sepi gitu deh, tapi di pojokan mcd ada acara pesta ultah bocah.

Setelah kenyang makan kentang seabrek-abrek, si tyo punya ide gila:

"Eh main gambreng yuk, tapi yang kalah dikasih hukuman ya?" kata tyo
"Hukuman apaan?"
"Jadi yang kalah harus ngasih ucapan ke anak yang ultah itu!" mampus, kenal aja kaga

Dan setelah kutelaah lebih jauh, anak yang lagi ultah tu hiperaktif banget, maen perosotan sambil tereak-tereak sama bawa kentang gitu, tinggal dikasih ingus tu bocah uda bisa deh meranin anak terbelakang. Plis God jangan biarin aku kalah..

"Siap?" tyo ngomong sambil senyum-senyum najong
"Hompimpah gambreng!"

Aku kalah.

Mereka putih aku item sendiri.. Bau-baunya sih ada konspirasi disini, tapi apa boleh buat, telanjur basah mending kelelep sekalian.

"Hahahah.. Sono samperin.." tyo kasi komando

Aku ke tempat anak-anak ultah - tomy ma tyo ngakak - si mbak yang jagain anak ultah uda mupeng tabok - aku salaman sama bocah sambil ngucapin met ultah - tu bocah cengok -  tomy ma tyo ngakak lagi -Aku balik ke tempat makan, lega..

Untung urat malu uda putus, jadi aku sih cuek-cuek aja..

"Ronde kedua" kata tyo
"Kali ini kudu lebih sadis" tomy kompor
"Yang memalukan!" kataku ikut ngompor
"Kalo gini gimana.." tyo bisik-bisik misterius.. "Yang kalah kali ini kudu ngajak ngobrol anak-anak cewe SMP  yang duduk di situ.." 

Kebetulan selisih 2 meja dari kita duduk ada anak SMP pahoa, mending cuma 1, ini ada kali 8 orang.. Ini berarti yang kali ini kalah bakal merendahkan derajat dengan ngajak ngobrol anak-anak SMP ababil..

Suasana menegang.. Kita semua konsen buat gambreng.. Kalo misalnya film uda ada suara petir nih..

tyo ngeliat mata tomy, tomy ngeliat mataku, aku ngeliat mata tyo, tyo kedipin mata.. Mencekam..

"Hompimpah gambreng!"

Aku putih, tomy putih, tyo item.. Tyo kalah..

"HAHAHAHA, makan tuh anak SMP!" aku ma tomy ngakak sampe mau nangis..
"Mampus gue.."
"Sono ajak ngobrol.."

Si tyo ngeloyor.. Aku ma tomy yang lagi ngakak lupa 1 sifat tyo, kalo kalah ngajak-ngajak..

Aku yang ngeliatin tyo sambil mules uda ngerasain ngelagat ga enak, soalnya si tyo ngejak ngobrol tapi sambil nunjuk-nunjuk aku, terus salah satu anak SMP cewe itu juga ikutan nunjuk-nunjuk.. Mereka berdua senyum. Bedanya, anak SMPnya senyum-senyum malu, kalo si tyo senyum-senyum banci..

Ga lama, si tyo balik ke meja. Sambil nunjuk aku dia bilang ke cewe SMP tadi:

"Ini nih yang mau ngajak kenalan!" 

Detik itu juga aku sadar, si tyo uda mengkambinghitamin aku.. Mana mukaku lagi cengok, mending pas lagi ganteng.. Syet banget pokoknya..

Akirnya sambil ngakak kita lari-lari ke parkiran.. Meninggalkan anak SMP yang mukanya ngarep pengen kenalan ma aku (GR)

"Sialan! aku diumpanin!"
"Gue ogah menderita sendiri, hahaha!"

Itulah hari kelahiran sebuah permainan baru bernama gambreng game.. 

Bonus: How to play gambreng game!
  • Siapin pemain, minimal 3 orang
  • Tentuin taruhan, makin sadis makin baik
  • Terus gambreng, nah, yang kalah harus ngelakuin hal yang uda dipertaruhin
  • Demi mencegah kecurangan, atur dulu hukuman buat yang ga sportif

Komentar

Postingan populer dari blog ini