Aku dan Tragedi Soto

Hai Readers.. Ada yang kalo pulang sekolah hobinya pacaran? Aku pas SMA juga ga beda jauh kok.. Kalo anak-anak kelas 3 normal biasanya menjelang UNAS bakal stres dan belajar nonstop 7 hari 7 malem, aku malah pacaran!

Dan hasilnya toh tetep lulus mengenaskan, eh, memuaskan. Keterima kuliah sebelum lulus malah.. Nasihat bijaknya adalah 'banyak-banyaklah pacaran maka kamu akan lulus UNAS' Trust me it works!

Tapi mungkin gara-gara pacaran itulah aku mengalami tragedi ini.. Berikut kisahnya..

Pada hari kamis yang cerah, tepat jam setengah 2 siang aku lagi di warnet game langgananku, aku disana mau ketemuan sekalian ngegame ma ceweku.. Tapi ditunggu-tunggu lama banget, udah jam 2 tapi ceweku belum dateng.. "Lamanya.. Dandanan necisku keburu luntur nih.."

Akhirnya aku nelpon tim termehek-mehek dan memulai investigasi.. Ga ding, akhirnya ceweku dateng 5 menit kemudian. Kita langsung main game sambil ngobrol dan cubit-cubitan, ga puas cubit-cubitan kita jewer-jeweran, masih ga puas akhirnya kita tendang-tendangan dan berakhir dengan banting-bantingan.. Ahh.. Romantis..

Puas berjibaku, kita mutusin buat udahan aja.

"Aduh laper banget.." kataku
"Iya nih, makan yuk.. Tapi apaan ya??" ceweku bilang
"Udah makan mi ayem aja, murah dan halal.." kataku ngeles, maklum kantong lagi cekak, akhir bulan euy!

Tapi karena ceweku bosen dicekokin mi ayem tiap pacaran kita mufakat beli soto aje..

Disinilah tragedi itu terjadi.. Dari kejauhan uda terdengar petir menyambar-nyambar..

"Soto 1 dong.." kataku sambil ngiler,laper sih..
"Lho aku gimana?" ceweku protes

Omaigosh, terbukti kalo laper itu menurunkan daya konsentrasi, sampe-sampe lupa mesenin pacar, untung dia ga marah, cuma nabok bolak-balik aja.. Ga berapa lama sotopun dianter..

"Sotoo.. Enyak.." aku langsung makan dengan rakus tapi sopan

Padahal masih panas, lidah melepuh dikit gapapa, yang penting kenyang.. Setelah selusin suapan aku baru nyadar kalo ceweku belum mule makan.

"Kok ga dimakan cin? Ga laper?" kataku gentle..
"Yee, aku lagi nambah sambel kok, kamu ga pake? Masa cowo ga doyan sambel sih?" kata ceweku

Demi menjaga harga diri akupun bilang kalo aku doyan sambel banget dan membual kalo aku bisa tahan sambel walopun 8 sendok.. Padahal dalem hati uda ketar-ketir nih..

"Mampus, soto tinggal dikit suru dikasih sambel? Mana panas lagi.." batinku pelan, takut kedengeran

Dengan keikhlasan setara seorang ibu merelakan anaknya merantau aku nambahin sambel ke sotoku yang tinggal seperempat, 1 sendok.. 2 sendok.. 3 sendok..

"Katanya kuat 8 sendok, kok cuma 3 sendok??" ceweku bilang sambil senyum manis banget..
Karena tertegun ngeliat senyum ceweku, tanpa sadar tangan bergerak sendiri nambah sambel sampe genep 8 sendok, percaya deh Readers, cinta tu ngalahin akal sehat.. Jadi jangan suka kaget kalo liat berita ada yang bunuh diri gara-gara diputusin pacar.

Aku liat sotoku, sumpah merah banget kuahnya! Menggelegak! Meletup! Baru diliat aja aku udah kepedesan.. Apa daya akupun mule makan.. 1 sendok.. 2 sendok.. 3 sendok.. Aku mule keringatan, pala gatel, lidah panas, mata mengeluarkan air mata yang tidak bisa ditahan, tangan gemetar, perut sakit.. 

Sementara ceweku ngeliat dengan takjub, bangga kali ya cowonya tahan pedes..

Di sendokan terakhir aku udah mirip orang kumat epilepsinya daripada orang makan soto.. Penderitaan belum berakhir, karena inget kalo di majalah bobo pernah ada tips ngilangin pedes yang salah satunya dengan minum anget, akupun pesen teh anget.. Begitu tehnya dateng ternyata bukan teh anget! Tapi teh panas banget! Merasa tidak ada pilihan lain aku minum teh sambil ngomel.. Tapi di depan ceweku aku tetep mengumbar senyum dong..

"Enak ga cin?" pacarku tanya, kawatir
"Enak banget, tiap hari gini juga ga masalah"

Karena muka ga sesuai dengan perkataanku, cewekku cuma ngakak.. Banyangin aja, ngomongnya sih gagah, tapi mukanya udah kaya orang nahan pup!

Demikian kisah pengalaman pedesku, kalo biasanya pengalamn pahit, pengalamanku ini pengalaman pedes..

THE END

Komentar

  1. kwkwkw ceritanya kurang lengkap.. :p
    req : lain kasih ilustrasi donk..(pake gambar komik gitu. km kan jago gambar.. =3=)
    ayo penuhi requestku.. ^^

    BalasHapus
  2. Lupa sih,dh lma brselang..
    :p
    Iya bsk y?

    BalasHapus

Posting Komentar

Leave your comment chikas!

Postingan populer dari blog ini