Aku dan Masak Sendiri

Hai Readers.. Tempo hari waktu aku ditinggal mama balik ke kampung, so, aku ma Tomy di rumah berdua aja..

Pagi-pagi aku laper banget.. Mau jajan ga ada yang jagain rumah, mau delivery duitnya sayang.. Yaudah akhirnya aku mutusin buat masak sendiri.. Berbekal pengalaman sebagai indomie maker selama 1 dekade aku mutusin buat masak mi aja..

Aku buka lemari makan, ga ada mi.. Aku buka kitchen set, ga ada mi juga.. Aku cari di rumah tetangga, diusir..

"Syet, mi nya abis.." kataku
"Yah gimana dong?" Tomy pucet, laper sih
"Udah, serahin ma aa', kita goreng telor aja.."
"Kalo kamu yang masak ogah ah.."

Karena Tomy ga mau terlibat, yaudah aku masak sendiri.. Pertama siapkan alat menggoreng telor!
  1. Pisau 2 biji
  2. Telor
  3. Wajan
  4. Minyak 
  5. Alat pemadam kebakaran
  6. Surat wasiat 


 Buat yang ga pernah goreng telor harap baca baik-baik, ini berguna banget buat yang kemampuan memasaknya cetek.. Horas!

First,  bolongin kulit telor pake pisau. Terus tuang minyak di wajan, abis dituang minyaknya. masukin telor, baru deh nyalain kompor..

"Bismillah.."

*Jegeer!!*

Hasilnya mantabbb! Telor langsung meledak! Beneran meledak lho! Liat gambar telornya deh..

dont try this at home

"Omaigadamensit.." aku nyebut..

Ini pasti telor hasil ayam selingkuh, jadinya meledak.. Setelah perjuangan panjang.. Telor berhasil diangkat dari penggorengan dengan kondisi yang nyaris tidak dikenali lagi.. Jadinya rada gosong dan ada kriting-kritingnya gitu deh.. Ngeliatnya aja aku langsung kehilangan nafsu makan.


Tapi apa boleh buat, telor udah menjadi telor goreng, mau ga mau harus dimakan.. Mau dikasih ke kucing ga ada kucing, mau dikasih ke Tomy dia ngacir..

Setelah berdoa sesuai keyakinan masing-masing, tarik napas 3 kali dan yoga, aku langsung take a seat dan makan..

Ternyata ga jelek-jelek amat kok rasanya, cuma rada pait hambar aja, tadi lupa dikasih garem.. Emang, kalo masak sendiri itu pasti enak.. 

FACT:
Beberapa menit setelah selesai makan, harits langsung mengalami mual-mual dan pup selama 45 menit ampe pantat kesemutan..

Komentar

Posting Komentar

Leave your comment chikas!

Postingan populer dari blog ini