Aku dan Wisudaku


Kisah dibalik wisudaku November 2014.


Tahun 2009 aku pindah dari Salatiga ke Tangerang buat kuliah. Waktu itu UMN masih kampus baru, belum ada yang tau.

Sebenernya ya, pas masuk UMN aku masuk jurusan Ilmu Komunikasi. Bukan karena tertarik sama jurusan ini, tapi karena disuruh sama si Papa.

Papa: "Kok kamu sama Tomy samaan sih jurusannya?"
Aku: "Iya Pap, pengen masuk DKV."
Papa: "Udah kamu Ilkom aja, jangan sama, ntar kamu yang nulis naskah, Tomy yang bikin film, jadi kalian kerja sama."
Aku:"Ogitu ya pap."
Papa: "Iya dong!"
Aku: "Bener nih yaaa?"
Papa: "Bener!"

Terus aku pindah ke DKV. 

Di Ilkom cuma tahan 1 semester. 

Pas Papa tau aku pindah jurusan diam-diam beliau cuma ngomong, "Dasar anak gila.." :')

Mungkin karena itu aku kena tulah, jadi pas wisuda sempet ada drama. Karena aku ga ikut gladi bersih wisuda, aku gatau kalo wisuda itu pake jas, dasi, celana, sepatu item sama kemeja putih. Aku pake kemeja pink, jas & celana abu-abu, sepatu coklat & dasi biru bintik putih. Udah gitu sempet atribut wisuda ketinggalan, topinya ketinggalan di mobil. Tambah lagi aku gatau harus ikut barisan yang mana & duduk di kursi nomer berapa. Rektor aja geleng-geleng pas ngasih ijazah.

Kalian jangan gitu ya pas wisudaan.

Video highlight wisuda:



At least, kisah wisuda ku happy ending. Temen-temen pada dateng nyelametin, bahkan ada yang bolos kerja buat dateng. Yang paling penting Papa Mama bangga. 

2 Tahun kemudian aku udah kerja lumayan enak, bisa nyicil apartemen (kecil) sendiri & bentar lagi aku nikah. 

Mungkin aku gabisa kaya sekarang kalo aku ga nekat pindah jurusan. Pesan terpentingnya adalah: Jangan biarin pendapat orang lain, siapapun orangnya, nyetir masa depan kalian.

Cheers!












Follow my Instagram: @HIPradana

Komentar

Postingan populer dari blog ini