Senin, 22 Mei 2017

Aku dan Obsesi Gundam Yang (Tidak) Sehat


Kecanduan alkohol itu parah, tapi kecanduan Gundam lebih fatal.

Semua bermula pas Indosiar nyiarin "Mobile Suit Gundam Wing" tiap minggu pagi.

Kata "Gundam" itu sendiri awalnya kedengeran asing, tapi lama-lama kok terdengar cool gitu di kupingku.

Sebagai anak kecil pada umumnya yang tergila-gila robot, aku langsung kecantol sama si Gundam Wing ini. Ga kaya Megazord yang bulky, Gundam bentuknya lebih proporsional. Semampai, modis & keren. Ah jatuh cinta.


Gundam Wing

Sampai suatu hari aku liat di majalah Animonster, ternyata si Gundam ini ada mainannya, inget banget deh di situ ada tulisan "High Grade 1/144 Zeta Gundam", wow "High Grade", kosa kata unik apoa ini? Sungguh modern terdengarnya. Buat yang gatau, High Grade itu lini mainan Gundam keluaran Bandai dengan skala 1/144.

Abis itu pas papa pulang (beliau pulang sebulan sekali karena waktu itu kerja di luar pulau), aku sama tomy (kembaranku) minta buat dibeliin Gundam. Aku minta di beliin "Deathsythe Gundam" terus tomy minta "Heavyarms Gundam" keduanya ada di Gundam Wing yang diputer Indosiar, papa mengiyakan & janji bakal bawain pas besok pulang.

Plot twist, yang dibeliin bukan lini High Grade dong, tapi lini SD (Super Deformed) yang kuntet. Plot Twist lagi, beliinnya salah, aku dapet NT-1 Gundam, si Tomy dapet F-91 Gundam. Salah total.

Kecewa sih ada, tapi seneng juga karena akirnya bisa rasain ngerakit Gundam.

Dalem hati diem-diem aku yang umur 9 tahun berjanji bakal beli sendiri kelak kalo udah kerja.

- 15 YEARS LATER -

Akirnya aku lulus kuliah & punya pekerjaan sendiri, pasti ketebak kan gaji pertamaku buat apa? Yak bener, buat beli Gundam & kali ini beli yang High Grade 1/144. 

Motif awalnya beli Gundam tu buat nostalgia, mengobati luka lama masa kecil. Tapi siapa sangka, niat beli 1, eh malah keterusan.

Koleksi taun 2016, sekarang udah doubling

backlog (alias belom dirakit)

Sekarang udah taun ke 2 aku beli Gundam tiap gajian, koleksi makin banyak & ga ada tanda-tanda bakal berhenti dalam waktu dekat. Coba kalo lagi nganggur cek instagram ku di @HIPradana, semua koleksi Gundam ada disitu, ini yang terbaru:




Kuingin berhenti tapi kok susah ya. Sekarang lagi pause ngerakit, tetep beli tapi ga dirakit soalnya raknya abis.

Please send help..

Apa diantara kalian ada yang senasib? Share ya di komen!

2 komentar:

  1. Hahaha..iya bener banget, aku awalnya juga nyoba beli gunpla pertama yang Unicorn Gundam, tapi setelah rakit aku juga pengen beli lagi sampai punya 3 gundam..wkwkwk. Sekaang aku malah mau beli lagi, emang susah berhenti kalau udah ketagihan.

    BalasHapus

Leave your comment chikas!

Entri Populer

Twitter