Aku dan HGUC Hy-Gogg


Kemarin aku dapet kado ultah dari pacar: SD Build Burning Gundam. Nah, kembaranku, si tomy belom dapet kado tuh, jadi aku sama pacar beliin dia HGUC Hy-Gogg. Guess what? The boys ends up assembly it together.


Me 99% sure buat yang non Gundam fans ga bakal tau apa itu Hy-Gogg. Ngaku aja deh, kalian paling taunya dari seri Gundam Seed ke atas kan? Haha, noobs

Here's the box art.


Namanya ga kebaca, thanks Bandai



5 runners, big parts, we thought it's easy to build

Pertama yang dibikin sama tomy itu bagian kepalanya, wait, Hy-Gogg ga punya kepala, "Kepalanya" nyatu sama badan. Susah nempel stiker buat mata soalnya kecil gitu.






Ups, lupa mention, jadi beli si Hy-Gogg ini bonus dapet stand di dalemnya. Gatau apakah ini bonus dari store ato emang including stand kalo beli ini.


Action base yang kalo beli harganya IDR 70.000

Hy-Gogg yang paling memorable itu emang bagian tangannya sih, buat yang main PSX waktu kecil pasti punya dong game: Gundam Battle Assault? Nah, si Hy-Gogg ini salah satu playable mobile suit di game itu. Tangannya keren bisa panjang pendek, elastis gitu. Ngerakit tangannya makan banyak waktu, soalnya banyak parts nya, udah gitu masing-masing jari tangannya terpisah biar bisa digerakin pas udah jadi.




Cool!


Begitu dipasang ke badan

Lanjut ke bagian kaki. Beda sama tangannya yang panjang, kaki Hy-Gogg bantet banget. Hy-Gogg ini emang amphibi sih, jadi kakinya bisa double purpose jadi baling-baling pendorong buat gerak di air sama buat jalan. "Jari" kakinya masing-masing bisa dilipet gitu.






Completed!


Lucu yaa.. :3

Di punggung Hy-Gogg ada semacem roket pendorong lagi, atau tabung oksigen?




Itu bagian telapak tangannya  ada bolong buat pasang gimmick missil



Hy-Gogg bisa berubah jadi mobile armor gitu. Bagian tangannya jadi ada tabung roket (?), pelindung bahu nya yang panjang kelipet ke bawah, terus bagian kakinya jadi pendorong.


Doi bisa berubah jadi submarine mode (?)

Untuk masalah artikulasi si Hy-Gog ini kukasih nilai 9/10. Coba cari Gunpla HG mana yang bisa handstand se stabil ini. Doi, bisa di posein macem-macem.




"Kyaaa~"


Yang main Gundam Battle Assault pasti inget move ini.




Handstand


Gapake stand!

Size comparation 

Overall, worth it abis spend duit buat beli Hy-Gogg. Desainnya oke, artikulasi mantep. Kekurangannya hampir ga ada, kalo pun ada paling cuma kurang senjatanya aja. 

FYI, gunpla ini rare, susah dicari kecuali kebetulan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini