Aku dan Review Robocop (Spoiler Alert)


Malem Readers! Jadi barusan aku abis nonton Robocop sama mama papa tomy, ternyata filmnya suprisingly good lho! Nih review penuh spoiler dari akyu..

NOTE: Review dibuat tanpa perbandingan sama Robocop jadul + Full Spoiler

Well, mulai dari mana ya, dari story nya aja deh, menurutku ceritanya bagus, hampir ga ada plot hole, terus pace nya juga cepet, jadi penonton ga keburu bosen selama nonton. Ceritanya dimulai dengan si Murphy yang menyelidiki kasus senjata ilegal di Detroit, pas ditelusuri ternyata ada oknum polisi yang membantu peredaran senjata ilegal itu. Akirnya di pasanglah bom dimobil Murphy yang membuatnya kehilangan banyak organ tubuhnya, sungguh, yang nyisa cuma kepala ke dada sama tangan kanan doang & doi akirnya jadi Robocop.

Yang aku suka adalah, cerita dia mecahin kasus senjata ilegal + nangkep oknum polisinya ternyata kelar di tengah-tengah film,  terus setengah ke belakang muncul konflik baru antara Murphy sama Omnicorps, perusahaan yang ngebikin dia jadi Robocop.

Hoke, lanjut ke visual effect. Efeknya bagus, pasti susah banget nge tracking nya pas adegan Robocop ngelawan salah satu robot gede sampe gelendotan gitu. Ada lagi adegan yang susah tracking pas Robocop ngelawan banyak ED 209, robot mass production gitu di gedung kosong. CG kostumnya juga flawless, ada adegan dimana badannya si Murphy dipisah jadi beberapa bagian mesin sampe keliatan otak bekedut sama paru-parunya lagi proses respirasi & itu keren banget. Oya, battle damage nya juga keren, sampe efek tangan buntungnya juga realistis banget.

ED 209

Scoring! Scoringnya ga spesial, tapi ada 1 scoring yang aku suka, pas adegan Murphy ngegerebek Vallon, otak di balik percobaan pembunuhan Murphy. Cocok aja gitu sama adegan tembak-tembakannya. Ah, lagu ending nya aku juga suka, gatau judulnya sih, tapi ada liriknya gini: "I fought the law, and the, law won~"

Yowis itu aja yang di review, daripada ntar makin banyak spoiler yang keluar. Pokoknya buat yang mau nyari film yang menghibur & bukan termasuk golongan fans Robocop hardcore yang nontonnya pake ngebandingin Robocop 2014 sama yang taun 80an, film ini recomended deh. Betewe buat standart ku film ini nilainya 8/10. Abis aku suka robot-robot gitu.

P.S: jangan bawa anak kecil ya, ratingnya PG13, ada adegan yang kurang sopan untuk standart Indonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini