Aku dan New Year Trip


Hoii.. Met taun barurururu Readers! :3 Pada kemana aje nih taun baru? Kalo aku sih pulkam sekalian ngapel pacar ke yogya, jadi gini..


Pada suatu hari di akhir desember aku pulang ke salatiga, yang pulang cuma aku, mama sama papa. Tomy gaikut soalnya ada kerjaan katanya. Singkat cerita aku sama papa gantian nyetir dari tangerang ke salatiga. Kita berangkat jam 6 pagi & sampe salatiga jam 9 malem. Gila pak, jalanan penuh sama mobil plat B.

Hari pertamanya aku di rumah aja soale capek. Jadi cuma kleleran di rumah cuci mobil, sambil bantuin di wedangan. Oya, di salatiga mama bikin wedangan gitu, bukanya malem, terus jual nasi kucing dll. Murah lho.. 


wedangan mewah (mepet sawah)

Terus besokannya aku ke solo, nengokin kantor barunya si papa. Serem nama daerahnya masa "Latar Ireng" terus kantornya tu di rumah model belanda gitu, denger-denger dulu itu rumahnya juragan batik. Di sana aku moto-moto sama nyatetin apa aja perabot yang harus ditaro sana. 

Lagi asik-asik nyatet, om jarot (yang mandu kita) bisikin aku: "mas, itu di kantor banyak genderuwonya, di pohon depan ada 4, di ruang saya ada 2 terus di belakang ada 1 yang gede."

Terus aku kabur ngumpet di mobil sampe pulang..

Keesokan harinya, aku udah janji sama pacar mau jemput ke yogya, karena mobil di salatiga dipake aku ke rumah pacar buat jemput mama, dek della sama aldy & make mobil ayah pacar. Sampe di terminal bawen masih pagi banget, terus karena kepagian disana aku sarapan bareng dulu deh sama camer, uhufufu.. :3 Oya dek della udah gede lho, pinter deh udah bisa nulis.


terminal bawen di  pukul 7

Jam 9an aku berangkat ke yogya, aku setir, si aldy jadi kopilot di sebelah, mama sama dek della di tengah. Jalanan ke yogya lumayan lancar tapi di beberapa titik ada macet gitu lumayan panjang gara-gara ada pasar kaget. Sampe di jogja pas dhuhur gitu, eh, pas sampe kosan pacar doi belum ngapa-ngapain. Jadinya kita tungguin dulu deh. 

Abis solat & beberes aku lanjut setir pulang, tapi sebelum itu kita makan di tempat namanya jejamuran, itu restoran gitu di sleman yang menunya jamur semua, bahkan ada minuman yang pake jamur lho. Enyak-enyak. Disana rame banget, mau makan aja harus masuk waiting list dulu. Untung enak, jadi puas deh makannya. 

Pas makan sebenernya mau duduk sebelah pacar, tapi dek della nyelip gitu di tengah-tengah. Gamau pindah. Wuu..

Abis itu kita sampe di ambarawa udah malem, jam 7 gitu. Terus makan malem dulu di deket tokonya pacar. Karena ga ada bus yaudah aku pulangnya dianterin pacar. Hehe gantian yaa..

Pada hari cerah di esok harinya aku rencana mau ke ambarawa buat jemput pacar, jadi hari ini gantian pacar yang mau main ke salatiga. Rencananya mau berangkat siangan, tapi tiba-tiba jam 6 dibangunin papa, kita mau nengok makam mbah di kampung. Oke deh, jadinya malah berangkat pagi. Kita di makam sampe jam 10an terus baru deh aku ke ambarawa. Karena ribet kalo nganter pap mam ke rumah, jadinya mereka ku drop di banaran buat  ngupi2.

Sampe di ambarawa kita ga langsung pulang, tapi ke resepsi nikahan temennya pacar, wih, dek della mah ngambek pas di resepsi. Jadi ceritanya doi mau makan sendiri, tapi kan lama tuh makannya, pas mau disuapin gamau. Makin lama deh aku sama pacar berangkatnya. *jitak dek della tapi ga tega*

Oiya, di tempat resepsi ada emak2 gitu 3 orang, mereka goyang oplosan gitu, sungguh!



trio kucing manula

Sekitar jam 2  akirnya aku sama pacar berhasil kabur dari dek della, setelah pamit sama mama & ayah, kita caps ke banaran. Betewe denger-denger sih dek della ngamuk gitu gara-gara ditinggal.

Sampe di banaran, tiba-tiba papa ngajakin ke cimory, jadi ada cimory di deket ungaran kan, terus karena belum pernah kesitu papa ngajakin kesana. Jadi rencana besarnya adalah disana mau makan, tapi disana waiting list juga! Nunggu 15 meja lagi. Uedyan.. Yaudah akirnya cuma beli susu sama yogurt aja. Betewe ada sosis 1 meter dijual juga disitu, enak ga sih?


foto-foto tok

Setelah menelan pil pahit karena gajadi kesana, yaudah akirnya kita pulang deh ke rumah sraten. Di rumah cuma solat aja sih kita, terus cabut lagi deh kita ke tempat ngopi gitu, tapi namanya lupa. Tapi tempatnya asik banget, retro2 kuno futuristik gitu.  Having goodtime setelah sekian lama.


selfie, eh, doublefie

Kira-kira jam 7 malem aku nganter pacar pulang ke ambarawa, pas di sana bener aja dek della ngambek gamau ketemu aku.


Skip, skip, skip yang ga perlu deh. Langsung ke tanggal 1 pas taun baru aja.

Jadi malem taun baruan aku jagain wedangan sambil main kembang api gitu, ga ngapa-ngapain. Eh, ngapa-ngapain ding, jadi jam 9annya main catur dulu sama papa:

tersungkur kalah

Tapi besokannya deh yang seru. Jadi tanggal 1 sekeluarga mau ke jogja, main-main sekalian aku ngapelin pacar. 

Berangkat  jam 6 pagi kita nyampe di kosan pacar jam 10an. Karena papa laper dan mau ngejer buat beli kain lurik, akirnya makannya kita di hotel melia jogja, gaya banget, mumpung taun baru kalo kata papa:




Tips: makan di melia pagi aja, kalo siang makanannya dikit pilihannya

Karena oh karena ternyata cari parkir di pasar pringharjo (bener ga pringharjo?) susye anget, akirnya kita malah jalan ke kasongan, papa mau cari alat makan dari tanah liat gitu buat di wedangan. Kasongan tempatnya oke sih, kalo mau cari barang-barang buat hiasan semua ada di situ.

Karena malemnya begadangan main kembang api, seharian itu bawaan jadi ngantuk banget deh, ga kuku. Mau melek susah, akirnya tidur gitu di mobil, di pangkuan pacar, ihihihik.. Terus karena takut macet, kita pulang dari jogja jam 5an, belum puas sih ketemunya (iyalah, ketemu pacar) tapi yaudah pulang akirnya disetirin papa, aku sih tidur di belakang.

Terus singkat cerita, jumatnya aku pulang soalnya kudu bimbingan TA, sebenernya mau pulang sabtu, tapi kamisnya aku di sms dosen pembimbing ditanyain progres TA, bener-bener deh, lagi liburan masih aja dikejer TA nya. Yaudah kepaksa pulang cepet.

Fufu, itu pengalaman taun baruku Readers, kalo kalian taun baru kemana?

milkysmile
"semangat TA nya!"

Komentar

Postingan populer dari blog ini