Aku dan Liburan Akir Taun


Hai Readers, met taun baru ye semuanya.. Sori kalo telat 3 minggu ucapannya.. Kaya kata pepatah kuno sunda, "Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.."

Betewe aku mau pamer liburan akir taun nih.. Jadi gini..


Pada  akir bulan desember yang cerah, kita sekeluarga sama tante & tasya, anaknya tante, pergi bermobil buat liburan. Si tante sama tasya bareng sampe semarang, terus aku, tomy, papa & mama lanjut ke salatiga.

Pokoknya inti dari liburan itu aku, tomy sama papa nyetir dari jakarta-salatiga-malang-salatiga-jogja-salatiga-jakarta. Terus-terus karena bakalan puanjang banget kalo diposting, jadi yang bakal aku posting part di jogja aja ya.. My favorite part!

DAY 1
Jadi pas nyetir ke jogja itu pas giliranku, karena udah ga sabar pengen ketemu pacar, perjalanan 5 jam (gara-gara macet) jadi ga kerasa.. Eh, kerasa ding, pantat jadi lembek gitu selama 2 minggu.

First thing first, kita jemput si pacar dulu, soale yang tau dimana hotelnya cuma pacar, yang ngebookingin juga pacar, yang nyariin apalagi. Pas udah mau sampe tu rasanya deg-degan deh ga boong, abisnya udah lama ga ketemu pacar, apalagi cuma pake celana pendek ke kosan pacar. 

Setelah pacar berhasil dijemput dengan selamat, kita ke check in dulu, sebenernya kalo aku ke jogja aku biasa nginep di unirest UMY, tapi berhubung akir taun & unirest UMY rame jadinya kita nginep di sebuah kostel gitu, yang semalem 200 rebu. 

Okay, first destination kita ke tempat makan bakmi yang paling ngetop di jogja, aku lupa namanya tapi tempatnya gede, ada live music campur sarinya, terus ada gerobak bakminya bederet-deret 8 biji kalo ga salah. Yang bikin surprise, kita harus nunggu pesenannya selama 1 jam! Padahal udah laper lho kita-kita. Karena ga ada yang bisa dilakukan, yaudah kita putu-putu dulu.


si emak pamer foto barengnya sama artis

2 sejoli yang lama tak bersua

mikirin yukirin

Setelah 1 jam menunggu, datanglah sesosok mbak-mbak yang mengantarkan mi rebus, pas dateng kita-kita kaget soalnya porsinya gede parah. 


mi rebus yang porsinya BUESAR


Kelar makan, kita nganter pacar balik ke kosan, tidak lupa dibubuhi dengan cipika-cipiki. Abis itu kita balik ke kostel 200 rebu. Ini yang bikin kostel mah ga niat banget ngurusin tamu, masa tiap 10 menit listriknya turun gitu. Kamarnya papmam malah kasurnya ngeres pas ditidurin. Terus yang ngelayanin om-om ga ramah, yang pas ditelpon buat konfirmasi ngomongnya ga niat. 

Tapi gapapa lah, yang penting pacaran jalan terus.

DAY 2
Keesokan harinya setelah check out dari kostel 200 rebu. Kita sekeluarga cus jemput si pacar buat cari sarapan, amazingly, jam 8an pas kita muter-muter cari sarapan tu tempat makan belum pada buka, apa orang jogja sarapannya di atas jam 10 semua?

Setelah muter-muter ngeleatin daerah UGM, kita nemu tempat makan gudeg yang aku lupa namanya, tapi rame banget & gudegnya enak & porsinya banyak & didepannya ada semacem hutan kota gitu.




Setelah makan kita yang muda-muda balik ke mobil sementara papamam bayar. Karena sekarang giliran tomy setir aku sama pacar duduk dibelakang, eh, pas lagi ngesun pipi pacar tiba-tiba si tomy nengok gitu, ngerusak acara aja.

Hari itu kita rencananya mau ke museum ullen sentalu, si mama yang rekomendasi setelah ngeliat museum ini diliput di tipi. Museum ini tempatnya di kaliurang & buat kesana perjalanannya 1 jam dari jogja. 

Pas sampe di depan museum, kita terkagum-kagum soalnya bagus banget, asri pegunungan & mistis gitu suasananya. Tiketnya 25 rebu seorang, itu udah sama tour 50 menit yang ada guidenya. Worth it? Banget.


"fotoin mama atau kalian ga dapet tiket"

Di tour ini kita dapet ilmu kejawen yang ternyata keren abis, kaya arti dari aksesori baju putri keraton, kenapa ganesha gendut, sampe trivia-trivia kalo ternyata slogan "Merdeka atau mati" itu pertama dibikin sama seorang putri kraton yang aku lupa namanya di salah satu puisinya.

Di pertengahan tour, mbak guide bilang ke kita kalo seorang putri kraton ada yang bikin resep minuman awet muda yang terdiri dari 7 bahan rahasia ciptaan dia sendiri, putri kraton ini sendiri sekarang umurnya 91 taun & masih kaya orang umur 60an fisiknya. Iya emang nenek-nenek sih, tapi ga nenek-nenek banget.

Eh, pas abis ngejelasin kaya gitu, tiba-tiba muncul mas-mas bawa nampan yang isinya tu minuman, langsung deh para ibu berebutan ngambil, untung ada banyak, kalo cuma dikit bakal ada tragedi. Minumannya rasanya kaya jamu tapi enak deh. Kapan lagi bisa awet muda cuma dengan 25 rebu?

Oia, di museum ini ga bole foto-foto, bisa foto-fotonya cuma di spot-spot tertentu. Terus di akhir tour, kita ada sesi bebas, jadinya kita putu-putu lagi.

cakep ya

lah sebelahnya pacar siapa?

model majalah trubus

Di komplek museum ada butik gitu, yang dijual item-item eksklusif yang ga ada di tempat lain, disini si papa beliin tas buat mama, buat mama ngaji katanya.

Betewe pas di butik ada 1 rombongan cowo yang (kayanya) gay, mereka sukses menyurutkan niat tomy, aku sama pacar buat masuk ke butik, kan gawat kalo mereka demen sama pria macho kaya aku sama tomy.

couple

couple

couple (eh)

Pas lagi asik-asik, tiba-tiba petir menggelegar, pertanda bakalan ujan. Yaudah kita buru-buru ke mobil, tapi emang naluri wanita tu minta difoto, yaudah mama sama pacar foto-foto gitu

si papa nge photobomb

kelakuan kaum hawa

Wohoo.. Seru abis ni museum, buat Readers yang mau liburan yang beda, wajib kesini pokoknya. Next, karena udah mule sore & ujan, kita cari makan sore, karena bingung mau makan apa, pacar ngeluarin buku panduan kuliner jogja yang boleh minjem sama mbak kos.

Setelah dipikir-pikir, kita akirnya makan si bakso sambel ijo apa bakso cabe ijo gitu, enak lho..

Pas liat jam, ternyata masih belum sore-sore banget, akirnya kita mutusin buat nonton habibie & ainun dulu. Woh.. Bener-bener ni film, kita semua mewek, pada nangis tersedu-sedu. Filmnya bagus, storynya keren, cuma product placementnya itu lho, ga difilter.. 

Masa tau 90an ada chocolatos? Wardah? E-toll? Ckckck..


Kelar dari nonton & didasari cerita soal aku yang liburan kemaren ke rumah coklat sama pacar, kita langsung cus ke rumah coklat. Nyam-nyam..




Eh, pas lagi enak nyemil, tiba-tiba ada temen-temennya si pacar gitu. Wah.. Bakal dipergunjingkan nih besok si pacar..

Kira-kira jam 7an, semua udah kenyang & riang. Karena malem itu juga kita harus balik salatiga akirnya aku harus meninggalakan si pacar, padahal kangennya baru 20% doang sembuhnya. Tapi gapapa lah, libur besok juga bakal ke jogja lagi sih..

Betewe pas balik ke jakarta mobil kita kebalik dong, keren kaya fast & furious..




milkysmile
"What the.."

Komentar

Posting Komentar

Leave your comment chikas!

Postingan populer dari blog ini