Aku dan (sekarang uda ga) Shock

Im shock, im shock, im shock..


Jazakallahu khairan.
Allah berfirman :
. فَلَمَّا آتَاهُمَا صَالِحاً جَعَلاَ لَهُ شُرَكَاء فِيمَا آتَاهُمَا فَتَعَالَى اللّهُ عَمَّا يُشْرِكُونَ
” Ketika Allah mengaruniakan kepada mereka seorang anak laki-laki yang sempurna wujudnya, maka keduanya menjadi sekutu bagi Allah dalam hal (anak) yang dikaruniakan kepada mereka, Maha Suci Allah dari perbuatan syirik mereka” ( Al A’raf, 190 ).

Ibnu Hatim meriwayatkan bahwa Ibnu Abbas dalam menafsirkan ayat tersebut diatas mengatakan:
Setelah Adam menggauli istrinya Hawwa, ia pun hamil, lalu iblis mendatangi mereka berdua seraya berkata : ” Sungguh aku adalah kawanmu berdua yang telah mengeluarkan kalian dari sorga. Demi Allah, hendaknya kalian mentaati aku, jika tidak maka akan aku jadikan anakmu bertanduk dua seperti rusa, sehingga akan keluar dari perut istrimu dengan merobeknya, demi Allah itu pasti akan ku lakukan “. Itu yang dikatakan iblis untuk menakut-nakuti mereka berdua, selanjutnya iblis pun berkata ” NAMAilah anakmu dengan nama Abdul Harits “. Al Harits adalah nama iblis. Tapi keduanya menolak untuk mentaatinya dan ketika bayi itu lahir, ia lahir dalam keadaan mati.

 Sumpah aku shock bacanya. Apakah aku..

Ralat:

Barusan di telpon papi dan langsung di ralat ama doi, setelah papi buka Al Quran dicapai 1 kesimpulan yaitu:

 Menurut hadits riwayat Abu Daud:


Rasul bersabda:"Namailah anak-anakmu dengan nama-nama nabi, dan nama yang paling disukai Allah adalah Abdullah dan Abdurahman, sedang nama yang paling manis adalah Harits dan Hammam, sedang yang paling jelek adalah Harb dan Murrah"


Sedang di bahasa arab sendiri Harits adalah pembajak sawah, yang filosofinya: orang yang mau memulai dan mau bekerja keras.


Uwooo, hidup Hariiits..

Komentar

Posting Komentar

Leave your comment chikas!

Postingan populer dari blog ini