Aku dan Jadi Viral (Lagi)


Hai Readers! Baru-baru ini yours truly menjadi buah bibir di seantero nusantara. Lha kok bisa? Ya bisa dong, soalnya aku kan genit~ 

Gak ding, soalnya aku abis viral part 2! Gini ceritanya..

PROLOG

Jadi pada hari sabtu yang cukup gabut, aku iseng bikin sebuah CV lamaran  kerja. 

Kenapa CV? Soalnya tahun 2019 aku sempet viral gara-gara CV jadi sekarang mungkin bisa kuulangi lagi keviralannya dengan format CV. Setelah brainstorm mandiri selama 7 menit aku mutusin bikin CV yang bentuknya kotak nasi padang!

Caranya cukup mudah:

1. Lesgo design dulu CV nya di adobe illustrator


2. Kita print design nya di fotocopy-an terdekat
3. Kita tempel di kotak nasi
4. Beli nasi padang buat ditaroh di dalem kotak nasi


5. Kasih lembar perkenalan di dalemnya


6. Upload foto-fotonya di twitter
7. Tinggal tidur siang

VIRAL

Bangun tidur siang aku langsung cek hape dong, ternyata sesuai prediksi, CV nasi padang ku cukup rame, ada 500+ retweet di twitterku. Dari pengalamanku viral sebelumnya ini pertanda yang bagus. Tinggal ditungguin juga bakal makin rame yang interact.

Jam 7 udah masuk 2000 retweet, kolom reply juga rame banget, ada yang terhibur ada yang ceramah ada yang ngatain cringe, tapi gapapa semua reply ku apresiasi.

Besokannya CV ku udah nyebar kemana-mana. Twitter udah masuk 3000 retweet.

Sampai akhirnya hari senin ada DM dari volix:


Intinya minta ijin buat upload CV ku di akun Instagram volix. Tentu saja aku kasih ijin dong, anak instagram juga berhak terekspos CV buatanku. Dan ternyata ini sebuah langkah yang bijak, soalnya dari situ makin nyebar kemana-mana lah CV ini.


Seneng deeh, followers Instagramku sampai nambah 500 wkwkwkw~ Ada juga masuk ke akun kaskus segala. 

Tapi asli deh, liat temen-temenku ngeshare berita CV ku ini di stories & twitter mereka bikin aku seneng 1000%! Kayak hepi aja bisa bikin mereka bangga punya temen sepertiku.

Yang paling baru, CV ku bahkan nyebar sampai keluar Indonesia, soalnya di pick up sama akun seatodaynews:


Huehuehue kapan lagi kan bisa viral 2x berkat karya. Menurutku ini exposure yang jarang buat pekerja kreatif, jadi lumayan mendongkrak reputasi & image ku di mata masyarakat.

Pokoknya bangga deh bisa sampai ke tahap ini dengan tangan sendiri tanpa previlege apapun. Thank you internet! Thank you warga Indonesia & Thank you buat yang udah baca tulisan ini!

As always, follow instagramku ya: @HIPradana!

Komentar

Postingan populer dari blog ini