Aku dan Liburan Semester

Bro bro, apakabar bro? Mau ngepost nih bro.. Uye.. *apaan deh?*

Jadi minggu ini tu minggu pertama kulaih semester 6, dih makulnya kayanya seru-seru deh jadi otimis IP bagus lagi, betewe kemaren liburan cuma 2 minggu sodara-sodara, jadi ga puas, cuma kaya dikitikin doang.. Tapi liburan ini berkesan banget deh.. Gini-gini..

Minggu pertama kuliah diabisin dengan guling-gulingan di karpet ruang tipi, kalo udah puas lanjut ngenet & kadang-kadang kalo pas lagi jadwalnya aku suting sama rapat produksi.. 

Terus di minggu pertama juga ada yang namanya isi KRS, KRS itu singkatan dari Kentang Rembulan Syubidupap (lupa singkatannya) pokoknya kita milih mata kuliah apa yang mau diambil semester ini. 

Buat yang belom kulaih aku ingetin ya, ini adalah fase paling nyebelin dalam kehidupan perkampusan, pas isi KRS semua isi kampus kaya ditumpahin dalam 1 lantai, pada desek-desekan gitu deh, padahal isi online sih, tapi tetep aja isinya di kampus biar gampang konsultasi ma dosen, kalo lagi hoki bisa tuh ngedesekin cewe (kalo sayang baca ini, itu sumpah ga sengaja lo), tapi kalo lagi apes bisa derita banget, chaosnya over 9000 deh!

Terus minggu kedua ga kalah hectic, ada fase yang namanya batal ganti makul, ini kejadian yang paling pengen dihindari mahasiswa, kita bakal ngalamin batal ganti kalo mata kuliah kita yang udah disusun sempurna tiba-tiba ada yang makulnya ditutup ato secara gaib ngilang dari jadwal kita. Beh itu udah kaco deh, susah ngepasin jadwalnya bisa-bisa jadwal yang tersedia crash sama jadwal yang udah kita ambil & berakhir dengan kehilangan SKS.

Tapi the best part dari liburan ini ada di 3 hari terakir liburan, soalnyo aku ke jogja gitu ketemuan ma si pacar.. Jadi jumat pagi aku berangkat naek bus (mahasiswa yang hemat selalu kemana-mana ngebus), langsung subuh-subuh ke pulogadung cari bus, bodo amat dah mau naek bus apa yang penting sampe ke jogja, praktis aku berakhir dengan nain bus bertarif 90 rebu saja tujuan semarang & oper naek bus lagi ke salatiga soalnya sekalian mau jenguk kakek yang lagi sakit. FYI, bus semarang - salatiga cuma 7 rebu perak sodara-sodara, kalo aku ke kampus naek angkot taripnya 12 rebu sekali jalan, padahal lebih deket!

Setelah istirahat bentar & cipika-cipiki aku berangkat ke jogja, kali ini naek bus patas ke jogja & minta dijemput pacar di terminal.. Setelah nunggu sejam di terminal karena si pacar masih kuliah akirnya fase pacaran resmi dimulai..

Karena waktu itu jam makan siang, aku langsung minta makan sama si pacar.. 

"Sayang, laper nih, makaaaan.."
"Mau makan apa?"
"Apa aja deh, rekomendasi orang jogja aja"
"Yaudah kita makan empek-empek aja ya di malioboro"
"Okai"
"Bawa motornya gih"
"Gue?"
"Bukan, bang bokir" 
"..."

Setelah bermotor kita sampe di tempat makan, si pacar pesen kapal selam, aku yang bener-bener buta soal empek-empek milih menu lewat gambar yang ada di kasir.. Pas bingung milih, tiba-tiba terlihat secercah makanan berbentuk bulat ceper, terus ada tulisannya kuning yang font nya rada norak di bawahnya "Pempek Lenggang". Karena norak baru liat tu makanan sekali aku langsung pesen.

Pas dateng sih bentuknya lumayan oke, tapi pas dicobain rasanya hambar gitu, ga tau lidahku yang mati rasa ato tu makanan bener-bener hambar, rasanya kaya keset kski, seret-seret seksi gimana gitu.. Tapi karena makannya sama pacar tu makanan jadi kerasa enak, itu sebuah sensasi yang ga bakal dirasain sama yang masih jomblo.. *ups*

Abis makan kita nytak rekor baru dalam berpacara, soalnya kemaren itu my very first time nonton bareng ma pacar selama 4 taun pacaran, bukannya aku pelit ato gimana, tapi emang kalo LDRan susah deh nyari waktu ketemuan. Kita nonton di XXi jogja, XXI disana keren deh omong-omong, ga kaya di jakarta yang nyatu ama mall, XXI jogja tu gedung sendiri, wih keren pokoknya.

"Sayang kita nonton apa nih enaknya?"
"Drama aja" si pacar nunjuk poster film gitu, kalo ga salah sih 'the vow'
"Emoh, chronicle aja, seru"
"Drama aja, kan pacaran"
"Yaudah kita misah studio aja gimana?

Karena diancem akirnya si pacar mau deh nonton Chronicle & ternyata emang filmnya bagus.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhIPRDq0xHe5etk4mCKN9N3-P1anL96xGNBVieQX0N-PBf_k8mk0w1WUeOtGBHjz4QNJtk3LTpD7GoWULGWszX1eiLBgwZaHW_Tdu_Rkf1aCdtRvaTT8DL4c1dshSq8TUAhX7LMzT_vneI/s1600/Chronicle-2012-Movie-Poster.jpg

Abis itu kita ke malioboro lagi, jalan-jalan doang, ke gramet cari komik, terus pas di mal malioboronya ada penyanyi gitu lagi manggung, masih TK dia kayanya, namanya Syabrina, lucu deh kaya aku. Abis muter kita makan di tempat makan tradisional khas jogja, KFC (jauh-jauh ke jogja jatohnya di KFC juga). 

Malemnya kita ke taman pelangi, kaya semacem pasar malem tapi ada banyak lampion hias yang bentuknya kocak-kocak, ada yang mirip helo kity tapi serem, ada yang kaya kobra tapi culun, ada tiruannya borobudur tapi semi fail, menghibur pokoknya. Sayang, lagi seru-seru malah ujan, ga deres sih, tapi tetep aja ga enak.

Akirnya malem itu diakhiri dengan motoran bedua muter-muter jogja, asik deh, rasanya kaya naek motor berdua ma pacar muterin jogja! Betewe pantat beneran pegel deh naek motor berjam-jam, apa gara-gara joknya kecil yak? Yang pasti tu jok motor bakal ngecap pantatku selama beberapa waktu.

Jam 10an aku pamit balik ke tempat nginep, cupu sih emang jam 10 udah pulang , tapi udah diancem gitu bakal dikunciin kalo pulang diatas jam segitu, jadi yaudah deh.. Terus karena tempatnya rada jauh, aku minjem motor pacar buat kesana..

Paginya bangun jam 5 & langsung mandi, karena kamar mandi pake shower aku pede langsung nyalain keran aer anget, tapi ternyata yang keluar adalah air mata air pegunungan yang super dingin.. Pagi itu aku merinding sampe ke pantat. 

Jam 6an aku ke kosan pacar soalnya udah janjian mau sarapan bareng, tapi karena pacar mandinya lama & aku takut ketinggalan bus pulang, akirnya si pacar cuma sempet gorengin telor buat sarapan, tapi yang namanya telor ceplok dibikinin pacar itu rasanya tetep aja spesial. Abis sarapan kita ke terminal, terus aku pulang deh..

Rasanya kaya di film-film waktu pas mau naek bis, jadi aku udah naek bus ngeliatin si pacar dari jendela bus, si pacar juga ngeliatin aku, si pacar dadah-dadah, aku balesin dadah, si pacar senyum malu-malu, aku senyum kaya orang nahan pup. Karena mau teriak ke pacar ga enak ma penumpang laen akirnya ngomongnya lewat bbm, behh..
 
Sekarang sih aku udah di tangerang lagi & ketemuan ma pacar masih lama, nunggu liburan berikutnya.. *sigh* Oia, foto-fotonya nyusul yah.. :)

Betewe kalian ngapain aja liburannya?

"so swiiiit" 

Komentar

Posting Komentar

Leave your comment chikas!

Postingan populer dari blog ini