Aku dan Cosplay Namira di Indonesia Comic Con

Aku adalah contoh nyata kesuksesan jepang menyebarkan budaya mereka. Dari kecil udah kepapar segala rupa budaya jepang yang membuatku sangat suka sama pop culure jepang, suka manga, anime, dorama & masih banyak lagi. Kirain abis dewasa bakal tobat, ternyata makin menggebu karena dapet istri yang juga suka jejepangan. 

Menilik kami berdua yang suka jejepangan, makanya mau ga mau suka tidak suka anakku, si Namira sedikit banyak juga kecipratan ikutan suka budaya jepang, yang paling baru sih doi kami ajak buat cosplay di Indonesia Comic Con Pop Asia.

Sebenernya di awal enggak ada tuh niat mau cosplay disana. Namun H-4 hari event tiba-tiba Dion nge-chat ngajakin jualan merch di booth dia. Yaudah sekalian aja lah, kami nitip merch buat dijualin sekaligus mau dateng ke Comic Con. 

Eh, ternyata tiketnya mahal betul guys, harganya 200 ribu per kepala. Tapi terus kita liat harga tiket cosplayer lebih murah, 175 ribu saja. Apakah ini pertanda kami harus cosplay?

Tanpa mikir panjang akirnya kami niatin tuh mau cosplay demi harga tiket yang lebih affordable. Dan maunya cosplay kami sekeluarga sih nyambung ya. Setelah proses brainstorming selama 15 menit kami mutusin buat jadi Kakushi, buat yang gatau, Kakushi itu tokoh yang ada di Anime Kimetsu no Yaiba/Demon Slayer. Sama sekali bukan tokoh penting tapi mereka selalu ada buat nolongin karakter utama. Bisa dibilang semacem pembantu umum gitu lah:


Kami milih buat cosplay-in karakter ini karena engga begitu rempong buat di bikin kostumnya.

Namira tentu saja menjadi highlight dengan cosplay karakter Tsuyuri Kanao.

Total berjibaku bikin kostum ini kurang lebih 3 hari 2 malem. Mulai dari belanja bahan, bikin prop, jait menjait topeng, nge cat, etc. Hasilnya cukup oke walaupun enggak 100% akurat.

Proses bikin pedang Nichirin:







Proses jait masker & topi Kakushi oleh istriku:





Biar Namira enggak kecapean, kami berangkat jam 1an setelah Namira tidur siang. Acaranya sendiri di Jakarta Convention Center, jadi kami naik kereta sampai stasiun Palmerah terus lanjut naik Gocar, deket banget cuma 10 menit.

Nah, ini foto-foto pas di Comic Con:











Pengalaman cosplay perdana Namira bisa dibilang cukup sukses, Namira ternyata kooperatif & cukup hepi diajak ke event kayak gini. Udah gitu cukup banyak yang ngajakin Namira foto bareng. Doi biasanya cukup jaga jarak sama orang lai, ini diajakin foto malah suka-suka aja, kirain dia bakal nge reog~ 

Jujur, proses bikin kostum & ke Comic Con cukup menyenangkan, mungkin bakal bikin kostum baru tapi nanti dulu aja deh hehe..

Ngomong-ngomong, jadi inget pepatah "buah jatuh tidak jauh dari pohonnya", kalo dari kasusku sih, berarti buahnya jatuh dimana kita yang ngatur, soalnya yang nularin suka jejepangan kan aku & istri.

Bonus foto Namira di kereta pas pulang:


Buat liat foto lainnya bisa follow IG ku di @HIPradana ya! Next kami cosplay jadi apa ya Readers?

Komentar

Postingan populer dari blog ini