Aku dan Roadtrip Bogor - Bandung - Ambarawa

Hai Readers! Aku menghabiskan minggu terakhir di Januari dengan roadtrip ke Bogor - Bandung - Ambarawa! Capek sih, tapi seru banget! Gini ceritanya~~

Jadi background story nya gini, di sabtu 20 Januari sepupuku ada yang nikah di Bogor, eh kok kebetulan banget besokannya hari minggu 21 Januari gantian Gian yang bakalan nikah di Bandung, jadi weekend bakal kepake di 2 kota itu.

Nah, mumpung pergi rada jauh, akirnya aku sekeluarga mutusin buat sekalian ke Ambarawa setelah kelar resepsinya Gian, biar capenya sekaligus, hahahaa~

Ke Bogor

Jadi untuk resepsi sepupuku ke Bogor kita berangkat abis jumatan, karena kan acaranya sabtu pagi, daripada keburu-buru berangkat subuh dari rumah kami akhirnya berangkat hari jumat terus nginep semalem. 

Konvoy 4 mobil & kami sampe Bogor kurang lebih jam 4 sore terus langsung check-in. Betewe First impression di Bogor: Dingin banget!

Tidak lupa Namira tidur pulas sepanjang perjalanan:


Wah, tentu saja bukan Namira namanya kalo engga ngadi-ngadi, karena room ku dan room orangtua sebrang-sebrangan Namira request pintu nya dibuka biar dia bebas lari-lari bermanuver antar room.

Terus masuk lemari:




Malemnya kami makan malem di Pecel Lele deket hotel, niatnya padahal mau makan Soto Kumis 41 yang kata google enak, tapi tante gabisa makan sapi/kambing akirnya melipir ke Pecel Lele. Mana lama lagi disitu pesenan kita datengnya. Untung enak.

Sepercik foto-foto di Pecel Lele:



Abis makan langsung balik ke hotel shay, takut besoknya kesiangan! Soalnya udah disuruh komandan (Alias bapakku) buat besok standby jam setengah 5 pagi. Alhamdulillah besokannya bangunnya enggak pada telat kecuali seseorang:


Denger ada kesibukan di sekelilingnya Namira bangun terus minta mandi, abis mandi minta didandanin:


Akupun dandan karena lagi program gondrongin rambut, akirnya rambutnya ku styling di all back modal minta hair powder sodara:



Kelar dandan kami cabs ke venue, tapi karena kalo punya anak kecil rada susah dikondisikan, ada aja yang perlu disiapin, kamipun cabs-nya telat setengah jam, pas sampai venue langsung menyelinap masuk barisan iring-iringan pembawa seserahan. Untung keburu jendral! Kalo telat bisa dijadiin bahan pergunjingan di grup keluarga besar. Hiii..

Acara ijab kabul lancar, walau ada salah dikit pas nyebut mas kawin, sekali lagi congratz lur!

Ini foto-foto nikahannya:






Buat yang notice, itu jas ku ceritanya jas nya Loid dari Spy x Family hehe.. Sama ada highlight dikit dimana tiba-tiba aku & Tomy disamperin salah satu subscriber channel youtube kita, what a pleasant suprise!

Terakir kami foto di photobooth sekeluarga:

Ke Bandung

Nah, kalo yang lain bubaran acara masih nginep semalem, aku sekeluarga + Tomy langsung caw ke Bandung. Soalnya udah di bookingin vila gitu di Lembang sama anak-anak. 



Kami nyetir ke Bandung kurang lebih jam 1 dan sampai di Lembang jam 7an & dibagi 2 shift, aku shift pertama & Tomy shift kedua.

Sampai di Lembang disambut hujan rintik-rintik & udara yang super dingin hiii.. Mau mandi kok ya males. Akhirnya ga mandi malem daripada masuk anjing angin. Tidak lupa nyempetin beli indomi dulu di warung sebelah buat dinner, soalnya takut GoFood datengnya kelamaan keburu laper. Karena kami banyak orang, di vila yang dapet kamar cuma kami (karena bawa anak) & Tyo + Riska (karena Riska lagi hamil)

Terus malem itu lagi ada tanding bola, jadi kami makan sambil nonton:




Tapi jangan tanya siapa yang menang, soalnya tanding belum kelar aku sekeluarga udah balik kamar buat bobo duluan. 

Spoiler Alert: Besokannya pas bangun leherku sakit banget! Kayak salah tidur, kalo di bahasa jawanya sih leherku tengeng. Sepertinya gara-gara sepanjang tidur posisiku agak bengkok dikit demi biar Namira bisa dapet space tidur yang layak.

Berangkat dari vila jam 8 terus mampir MCD dulu buat beli sarapannya Namira terus kami ke venue kawinan Gian di Vila Lagenta. Keren banget ini tempatnya, kapan-kapan mau sih nginep disini buat staycation.

Dateng di momen yang tepat pas Gian lagi ijab kabul, aku mewek sih pas acara, soalnya MC nya jago banget mempermainkan perasaanku lewat kata-kata dia haduuh.. 

Foto-foto kawinan Gian & Nissa:


Para calon penguasa Indonesia


Di fotoin sama Kak Tito sang fotografer handal:


Karena aku pake jas Loid aku disamperin sama tamu undangan diajak foto bareng:


Di tengah-tengah acara sempet ujan, mana acaranya outdoor lagi, tapi cukup kondusif lah suasananya. BTW makanannya enak-enak, keren Gian milih kateringnya.

Kami di acara kawinan Gian sampe jam 1 aja, soalnya masih harus nyetir ke destinasi terakhir: Ambarawa

Ke Ambarawa

Karena mencegah kemaleman di jalan kami langsung gas dong dari Lembang menuju Ambarawa, gapake mampir-mampir karena takutnya pas turun dari Lembang kena macet. Tomy sama Iwan turun dari sana jam 3an kena macet total sampe malem hiii.. Untung kita cabut jam 1.

Jalanan cukup lancar cuman malang tidak dapat ditolak turun ujan gede banget dari sore. Menjelang maghrib belum ada tanda-tanda reda terus akhirnya kita mampir di rest area KM 166 buat ngelurusin sikil.

Kami makan di restoran padang gitu:



Sedikit overpriced tapi karena laper yasudah sikat saja. FYI makannya kita disana lama banget 1 jam lebih karena nunggu Namira selesai makan:


Selesai makan, langsung cus ke masjd buat solat magrib, ganti-gantian sama istri soalnya Namira mau mau main di playground.


Karena basian nyetir ke Bandung sama Bogor aku ngantuk gitu rasanya, udah tidur tapi tetep belum ilang ngantuknya, akirnya digantiin istriku nyetir dari KM 227 kalo ga salah. 

BTW niatnya pas istri setir mau tidur tapi kok ya kepikiran, akhirnya gajadi tidur karena sambil nge-asistenin istriku setir. Untuk perdana nyetir di jalan tol cukup oke lah dapet nilai 75:


Kami sampai di Ambarawa kurang lebih jam 1 malem terus langsung tepar sodara-sodara!

Capek sih emang, tapi sebagai orang yang jarang traveling kayak aku, suprisingly cukup enjoy road trip kayak gini. Enaknya abis ini road trip kemana yaa? Ada saran?


Komentar

Postingan populer dari blog ini