Aku dan Pokemon Festival Jakarta 2022!


Halo Readers! Aku kemarin abis ke Pokemon Festival Jakarta 2022 lho! Apakah kamu bertanya- tanya gimana keseruannya? Cus lanjut baca!

Preambul dikit, aku keracunan suka Pokemon dari SD, waktu itu pas animenya tayang aku ngikutin tiap minggu & kebetulan ada permen namanya cupcup pop yang berhadiah stiker Pokemon gitu aku juga ngumpulin. Oh ada aku juga koleksi tazos Pokemon dari chiki, pokoknya suka banget deh..

Sejak 2016 aku juga aktif main Pokemon Go sampai sekarang, jadi bisa dibilang udah belasan taun aku kenal Pokemon. Nah, makanya pas istriku bilang mau ada Pokemon Festival aku excited banget mau dateng.

Sebenernya, ada juga tuh Pokemon Run di rangkaian acara Pokemon Festival Jakarta di PIK, tapi kan ga mungkin aku ga ngajak Namira & kebetulan usia minimum bisa ikutan itu 7 taun, jadinya aku skip Pokemon Run & dateng ke PIK Avenue aja buat meet & greet.

Aku dateng 2 kali, pertama cuma ke PIK Avenue, terus yang kedua aku ke PIK Avenue juga tapi dilanjut ke Pantjoran PIK.

DAY 1

Penampakan gate-nya:


Pas masuk nanti ada staff yang ngasih brosur challange, jadi tiap kita ngelakuin challenge di area event bakala dapet stamp, kalo stamp nya komplit kita bakal dapet hadiah kartu TCG limited. Challenge nya macem-macem, ada yang disuruh coba main TCG (Trading Card Game) Pokemon, main Pokemon Unite, Main Pokemon Go, banyak deh!

Main Stage:


Di gate nanti kita bakal di kasih topi Pikachu, jadi kalo kalian kesana minta aja. Boleh minta lebih dari satu tapi jangan maruk ya.



Terus ada area jualan merchandise, tapi pas aku dateng antrenya panjang banget-banget, terus Namira ga sabar mau antre, akhirnya kita pulang dengan tangan hampa.. :(


Ini pas Pikachu dance, tapi sayang aku posisinya di samping stage jadinya gabisa foto dari depan:


Betewe pengamannya ketat, jadi pas Pikachu dateng & pergi mereka dikawal gitu, jangan harap deh bisa curi-curi foto bareng.

Area Pokemon Go:


DAY 2

Di minggu depannya aku dateng lagi ke PIK Avenue buat meet & greet sama liat performance Pokemon Dance kids, tapi kita dateng telat jadi meet & greet.

Ini pas dance performance:


Kalo minggu lalu cuma ada Pikachu doang, kali ini ada Eevee ikutan dance. Terus anak-anak boleh masuk ke area depan stage buat liat dari deket, termasuk Namira:


Ini pas foto bareng berhala Pikachu & Eevee pas bubaran liat performance:


Karena kami ketinggalan meet & greet di PIK Avenue kami langsung cus ke Pantjoran PIK, disana ada meet & greet jam 4 sampai jam 5, tapi emang kalo weekend rame banget daerah PIK, baru bisa sampe lokasi jam 5 kurang tapi ternyata meet & greet nya udahan, jadinya kami cuma foto di depan orang yang lagi meet & greet:


Di Pantjoran dapet topi Fuecoco:


Tapi ternyata deket situ ada balon-balonan Pikachu sama Fuecoco jadinya foto bentar disitu:


Overall, kalo kalian fans Pokemon & tinggal di Jabodetabek kalian harus mampir kesini, karena ini termasuk event rare, bakalan jarang ada Pokemon Festival di Indonesia sampai gatau kapan.

Oh lupa mention, buat pemain Pokemon Go, khusus di area PIK banyak buanget pokestop khusus event Pokemon Festival Jakarta, jadi kalian gabakal keabisan Pokemon buat ditangkep + banyak player Pokemon Go, jadi kalo mau raid jadinya super gampang!

Apakah event ini rame? Banget! Apakah worth it? Tentu aja! Tapi kalo mau kesini mending buruan deh, soalnya cuma sampai 8 Januari 2023.

Oke deh Readers, itu dia review Pokemon Festival Jakarta dari ku! Follow juga Instagramku: @HIPradana buat liat foto-foto lainnya ya! Happy New Year!

Komentar

Postingan populer dari blog ini