Aku dan Lebaran di Salatiga & Malang


Hai Readers.. Lama ga ngeblog nih, ya apa boleh buat kemaren abis liburan puanjaaang banget, terus ga ada internet gitu jadinya ga bisa ngeblog..

Jadi kemaren sekarang mau cerita soal lebaran kemaren di salatiga sama malang.. Gini-gini..


Hmm.. Jadi kalo ga salah jam 5 sore di H-8 aku sekeluarga mule mudik, aku, tomy sama papa ganti-gantian setir ke salatiga, untung taun ini ga kaya taun lalu, taun ini kita pake boil yang otomatis, jadi gausah merasakan kaki kiri pegel-pegel..

Singkat cerita karena jalanan lancar kita sampe ke salatiga jam 2 pagi. Setelah mengebo beberapa hari & ga lupa minta jatah preman ke eyang di salatiga, H-6 kita lanjut ke malang gitu. Ke malang juga cepet banget, berangkat jam 7 sampe sana jam 4. Di malang bener-bener deh, kita dimanjakan dengan bakso malang.. Hampir tiap hari ngebaso gitu.. Enak deh.. :3

Oya, di malang si tomy bikin VLOG gitu, tonton deh:



H+2 kita balik dari malang. Ga langsung ke jakarta, kita ke salatiga, nah yang di salatiga ini yang bakal kuceritain panjang.. fufufu..

Rumah salatiga banyak berubah lho, sekarang jadi ada kolam lelenya gitu, terus salatiga tiba-tiba jadi dingin gitu, ntah aku kelamaan di tangerang ato gimana, tapi jadi dingin banget..

halaman belakang

Jadi pertama kali sampe kita langsung ke makam mbah gitu di kampung sekaligus silaturahmi ke tempat adeknya mbah, abis itu kita ke tempat kyai yang masih sodara kita juga, disana ktia didoain macem-macem, si tomy didoain biar enteng jodoh segala.


Selain ke tempat sodara-sodara di salatiga, aku juga maen ke rumah pacar di ambarawa gitu..

DAY 1
Hari pertama aku ke rumah pacar tu jam 10 pagi. Planningnya itu aku mau sungkem terus ngebantuin pacar buat foto keluarga gitu, jadi adeknya pacar, dek della, dapet tugas dari TK buat foto sekeluarga gitu. Aneh juga PR anak TK jaman sekarang.

Semuanya sih baik-baik aja, dek della udah ganti baju terus semua udah siap buat foto bareng, pas udah tinggal di jepret dek della malah nangis gitu, dia ngamuk soalnya dia mau fotonya di luar..

hasil foto ngumpet-ngumpet

Abis sesi foto, aku rencananya mau ngajak pacar sungkem ke rumah salatiga, tapi sebelum itu buat meredakan kengambekannya dek della, ngambeknya ah parah banget, nangis ga berenti gitu ga bisa dibujuk, jadi kita jalan ke palagan ambarawa dulu.


pacar sama dek della

Sekitar setengah jam kemudian aku sama pacar kabur dari palagan, setelah dikasih kode sama mama pacar yang lagi ngalihin perhatian dek della, kita berdua langsung cabut ke salatiga. Sebenernya mau bentar aja di palagan, tapi dek della ngegandeng kita terus.

Okeh, abis itu kita jalan ke salatiga, ga jalan sih, naik mobil kitanya. *garing* Sebelum ke rumah salatiga, aku nganterin pacar yang mau ketemuan sama temen-temennya, pas disana malah ketemu boby gitu, dia temenku pas smp sma yang lama ga ketemu.. 

pas smp kita punya guild RO namanya fuNky_C0rp$ :v


Tempatnya bagus deh, namanya selasar kartini..  Bisa main sepatu roda, sepeda, pokoknya apapun yang beroda bisa deh dimainin di situ.

Abis dari situ kita langsung ke rumah buat sungkem-sungkeman. Terus setelah makan malem aku nganterin pacar pulang bareng tomy. Di rumah pacar terus kita maen disana sampe jam 9an, dek dellanya untung ga ngembek.

DAY 2
Hari setelahnya aku sama pacar janjian gitu mau ke semarang buat nonton the conjuring (di salatiga ga ada bisokop), tapi kita ke semarang ga sendirian, jadi aku sekeluarga + 2 sepupu + pacar. Tapi emang dasar kalo pergi sama ortu susah diprediksi, janjian jam 10 pagi sampe ke tempat pacar malah jam 2an. Telat jemput soalnya ada keluarga om gitu dateng, jadinya kita konvoy gitu ke semarangnya, kita nonton, om sama tante lanjut ke jakarta.

foto-foto di tempat beli oleh-oleh

Setelah ngebut kita akirnya keburu sampe bioskop jam 4. Itu juga kita berdua nonton paling depan gitu, baru pertama tuh nonton paling depan, mana filmnya horor lagi, pas setannya muncul langsung 1 layar full muka si setan. Kata pacar aku teriak-teriak gitu, tapi aku ga inget, berarti sebenernya ga teriak-teriak.

bukti kejantanan

Kita kelar nonton jam 7, karena janji mau ngebalikin pacar jam 9an kita langsung pulang. Tapi sebelum itu kita mampir ke warung bakso yang kata si papa enak, namanya bakso pak geger. Pas kita makan emang beneran geger gitu, baksonya rasanya hambar, kita sampe berhipotesa, apa jangan-jangan pak geger belum pulang mudik, jadi ga begitu enak.




Jam 8an kita kelar ngebaso, abis itu buru-buru langsung ngebalikin pacar ke rumah. Abis takut di black list, ntar ga boleh ngapel kan gawat.

DAY 3
Besokannya aku balik lagi ke ambarawa buat ngapel, kali ini karena mobil dipake aku ke sana naik bus super legendaris, bus sari, bis ini punya semacem sirep, jadi kalo aku naik bis ini pasti ketiduran gitu gatau kenapa.

Pas sampe kan planningnya mau ngobrol santai gitu sambil liat tv apa gimana, eh, si kecil nimbrung gitu.. Jadinya kita nge babysit dek della deh.


Hari itu, dek della cerita-cerita gitu kalo dia abis dibeliin guling barbie, terus pas mau kupinjem dia ngamuk. 

Betewe kan pacar mau ngescan passportnya gitu kan, terus kita bertiga (aku + pacar +dek della) pergi gitu buat ngescan, perginya sih lancar, pulangnya juga, tapi pas aku pamit pulang dek della ngamuk lagi. Ga bole pulang katanya.. Buset..

Hehe.. Gitu deh pengalaman pas di salatiga kemaren, ntar kutambahin videonya, lagi diedit soalnya.. :v Kalian mudik kemana?

milkysmile
"wooooo.."

Komentar

  1. waktu nonton the conjuring, a' dony ga cuma teriak, nutup muka sampe kaki ikutan naik k atas kursi tau :p wkwk

    BalasHapus

Posting Komentar

Leave your comment chikas!

Postingan populer dari blog ini