Aku dan ke Jalan-Jalan Jogja


Ahoy Readers! Mau cerita nih, jadi kemaren liburan semester aku jalan ke jogja lagi buat ngapelin pacar sekaligus mo nemenin doi bikin passport.. Jadi gini ceritanya.


Jadi pas minggu kedua liburan semester, aku ke jogja naik obl, sebenernya mau kesana minggu pertama liburan, tapi si babeh mendadak ke china gitu terus aku ma tomy disuruh nemenin mama di rumah, jadinya aku ke jogja baru minggu kedua deh.. 

Well, dari pool obl di daerah kebayoran baru tu jam 3 sore, jakarta sore-sore panas banget, jadi begitu masuk bus langsung adem gitu, aku duduk di deret kedua dari belakang.. Jam 5an, ac bus udah ga sejuk lagi, tapi udah mule membekukan, sampe-sampe aku ga duduk, tapi meluk lutut saking dinginnya.


Betewe kalo pada tanya kenapa ga pake selimut, padahal disediain adalah gara-gara baru setengah jam jalan tiba-tiba bapak-bapak di belakang nowel-nowel punggung gitu, dia mo minta selimut soalnya lagi masuk angin, FYI, di deret paling belakang itu ga disedian selimut. Yodah akirnya aku ga pake selimut semaleman.


Kira-kira jam 4 pagi, tiba-tiba abang kondektur ngebangunin gitu, kita disuruh pindah obl jurusan jogja soalnya bus yang kunaiki ga lewat jogja, tapi lurus ke temanggung.


Jam 6an gitu akirnya aku touchdown jogja, langsung deh minta dijemput pacar.. Kita meluncur ke kosan pacar buat sarapan, abis itu kita cus buat booking kamar di unires UMY. 



ga diedit, emang mukaku kaya gitu

Nginep disini murah banget, 120 ribu kasurnya 2, ada tv sama ac, kalo ke jogja biasanya juga nginep disini. Tapi kemaren kamar 120 ribu lagi full semua, sisa kamar yang 70 ribu semalem, jadinya aku nginep disitu. Fasilitasnya ada kasur 2, kipas angin sama kamar mandi dalem, lumayan lah..


Hari pertama karena masih cape, kita ga langsung bikin passport, maunya main-main dulu, jadilah kita hari itu nonton. Nontonnya sore soalnya pacar kuliah sampe jam 3. Kita nonton Les Miserables di XXI jogja, filmnya lumanyan bagus, maklum, menang oscar.


Kelar nonton jam 8an, sebenernya mo langsung pulang, tapi diluar ujan, terus jas ujan punya pacar tu yang model egois, cuma bisa dipake 1 orang, jadilah kita nunggu sampe ujannya kelar. Sambil nunggu ujannya abis kita ngobrol-ngobrol, sampe pada satu titik, kita ngobrolin duit parkir, pacar kusuruh nyiapin duit parkir biar ntar ga ribet.


Pas lagi nyari-nyari, ternyata dompet pacar ga ada, mampus. Setelah tanya satpam, ternyata dompetnya ketinggalan di studio, untung ketemu, kalo engga kan innalillahi.


Ujannya kelar jam 9, aku langsung ngebut bawa motornya, kenapa? Soalnya unires UMY itu juga sekaligus asrama mahasiswa, jadi jam 9 gerbangnya ditutup, kan gawat kalo harus manjat pager. Untungnya masih keburu sih, jadi gapapa.. Fufufu..


Setelah istirahat semalem, besoknya aku udah seger.. Hari ini rencananya aku mau nganter pacar bikin passport ke kantor imigrasi & ternyata kantor imigrasinya itu juauh buanget, rasanya pantat melesak masuk beberapa inci gara-gara kelamaan duduk di jok motor.


Terus pas sampe disana.. Setelah dirasa-rasa.. Dinikmati prosesnya.. Dihayati sepenuh hati.. Ternyata bikin passport ga ribet yeh.. Cuma ambil formulir diisi, kasihin ke abangnya terus udahan, yang bikin bete cuma antrenya aja. Setelah hampir 2 jam disana, kita udahan.


Pacar ngasih rekomendasi buat jalan ke taman pintar. Jadi taman pintar itu adalah sebuah taman, cuma bedanya kalo kita kesana kita jadi pinter. Nih foto kita disana.




Disana selain putu-putu lutu, kita ngemil terus jalan ke toko buku bekas di area taman pintar. Lumayan lah ngelengkapin eyeshield sama bidaman. Sebenernya pacar paling ga demen kalo aku beli komik, soalnya pasti kucuekin gara-gara keasikan baca.. Hehe..


Next, kita jalan buat cari makan.. Karena diseputaran taman pintar ga ada tempat makan asik, kita pergi ke jalan taman siswa. Setelah menyusuri jalan akirnya kita mutusin buat makan ke waroeng penyet. 




Abis kenyang, kita cus ke kosan pacar soalnya pacar lagi ada tugas resume gitu, sebagai cowo yang baik aku nemenin doi bikin tugas sampe jam setengah 9. Betewe selama nemenin pacar nugas aku bersyukur ga kuliah kedokteran, susah tugasnye!

Keesokan harinya kita karena pacar pagi-pagi tutorial, aku jemput pagi-pagi.. Abis kelar tutorial kita balik ke kos. Ngapain di kos? Kita masak bareng gitu deh kaya di film-film. Jadi hari itu kita masak kering tempe (tempe orek) sama tumis buncis.. Ternyata masak itu susah yak! Salut deh sama para wanita yang bisa masak. Betewe masakan buatan kita enak deh.. 


Abis masak pacar balik kuliah lagi, abis kuliah aku nganterin pacar ke klinik gigi buat akad, semacem ikatan kerja gitu, soalnya pacar praktek di klinik gigi itu.

Abis itu kita cus cari cemilan, sebenernya aku lagi ngidem jagung bakar, tapi kata pacar adanya malem-malem gitu. Jadilah kita ke sebuah cafe yang namanya lecker. Tempatnya cozy gitu, asik buat nongkrong lama-lama. Betewe disitu aku ditraktir sama pacar dong. Sering-sering ya!


kupinya enak

bu.. burem

Abis kenyang & karena hari menjelang petang kita cus lagi ke kosan pacar, ga ngapa-ngapain sih, ngobrol-ngobrol aja sampe setengah 9.

Besoknya hari jumat abis check out unires, kita ke kantor imigrasi lagi buat foto passport sama bayar. Ini proses paling lama dalam ngebikin passport, soalnya antre banyak buanget. Kita antre dari jam 11an gitu, terus jam 12 kantor imigrasinya istirahat. Jadi apa boleh buat kita makan bakso dulu di warung deket situ.

Jam 1 kurang kita kelar makan. Pas liat sekeliling banyak bagnet bapak-bapak pake baju koko & sarung lagi jalan. Aku mikir mereka lagi abis solat dhuhur & ngebatin "Subhanallah sholeh-sholeh banget orang jogja". Tapi terus aku baru nyadar, ternyata ini hari jumat! Aku skip jumatan! Noooo! Malah ngebakso lagi! 

Abis itu jam 1 antrean dimulai lagi. Setelah nunggusetengah jam akirnya pacar dipanggil juga buat foto sama wawancara. Nih putu-putu di kantor imigrasi:



menyesal ga jumatan

Pulang dari sana kita balik ke kosan, pas sampe pacar langsung naik ke kamarnya gitu. Terus pas doi turun , ada benda berwarna gelap dilempar ke mukaku gitu.. Ternyata eh ternyata si pacar beliin kaooos.. :*


Sayang sore itu aku harus langsung balik ke salatiga. Soalnya mbah minta aku mampir gitu.. Tapi lumayan lah kangennya agak terobati.. 

Oia, pas aku di salatiga kita sempet maen ayodance bareng setelah sekian lama. Banyak banget mode-mode aneh ya sekarang, tapi seru deh, kita maen garden gitu sambil norak, maklum lama buanget ga main.

Ga sabar deh mo ke jogja lagi, kapan yaa..

milkysmile
"pacarnya aja bawa ke tangerang!"

Komentar

  1. wkwk kangen :* ywdh bawa pacarnya ke tangerang. di-akad dulu tapi :3

    BalasHapus

Posting Komentar

Leave your comment chikas!

Postingan populer dari blog ini