Aku dan Tempat Les Terkeren

Dulu waktu SMP aku diajak temenku buat les inggris, kebetulan guru lesnya itu mantan guru SDku.. Namanya bu susi, tapi kita manggilnya mom susi.

Cukup 30 rebu sebulan kita uda bisa les di rumahnya lengkap dengan segala fasilitas yang ada. Tapi mom susi emang asli baik banget, kita bebas ngapa-ngapain di rumahnya. Serius, kita bebas ngapa-ngapain di rumahnya..

Contoh paling basic, soal perut..

"Assalamualaikum mom"
"Walaikumsalam, udah makan?"
"Belum..."
"Yaudah makan sana, ambil sendiri. Kalo mau bikin mi bikin aja, kasih telur juga boleh.."
"Asiik.."

Mending kalo cuma aku ma tomy, tapi yang les di tempatnya aja ada 9 orang dan semuanya disuruh makan. Bayangin dengan 30 rebu sebulan kita bisa all you can eat di sana. Kayanya mom susi banyakan ruginya deh ngelesin kita-kita..

Uda gitu emang dasar semuanya pada kurang ajar, kita beneran liar disana. Ada sepeda punya anaknya mom susi kita naikin, ada piano kita mainin, ada bobo kita bawa pulang, ada snack kita abisin.

Contoh paling ekstrim:

"Tom ada sepedanya afik tuh" kataku.
"Wah iya, mainin yuk"

Terus kitapun sepedaan muterin meja makannya mom susi sambil teriak-teriak.. Mom susi cuma ngeliatin sambil geleng-geleng pala..

Hal itu berlanjut sampe kita SMA. Karena kita-kita uda SMA biaya les jadi 40 rebu..

Makin gede ga berarti kita makin dewasa. Main-main di tempat les tetep jalan. Sekarang yang masih les tinggal 6.. Tapi situasi di tempat les tetep chaos.. Kita sekarang les sambil makan, kadang sambil tiduran. Tapi emang dasarnya mom susi ni orang baik, beliau sih sante aja, yang penting nilenya ntar bagus.. Kita telat juga mom susi ga marah..

Suatu hari kita telat sampe setengah jam..

"Kok telat boys?" mom susi nanya ke kita-kita
"Iya nih mom, soalnya tadi pemadatan, kan mau unas" suryo ngeboong
"Iya-iya" kita ngedukung, padahal kita telat gara-gara ngegame
"Udah makan?"
"Belum mom"
"Goreng telur sana, makannya tapi di atas aja"
"Asiik.."

Mom susi juga guru paling asoy, aku sunat dia jenguk, aku kecelakaan dia jenguk, aku kecelakaan lagi dia jenguk lagi, aku pindah ke jakarta dia nganter.

Singkat cerita sekarang kita uda lulus, nile bahasa inggris kita memuaskan. Semuanya berkat kerja keras mom susi selama 6 taun. 6 taun mom susi ngerasain asam garam ngelesin anak-anak babon..

Makasih buat semuanya mom, kita bisa kayak gini sekarang berkat mom susi. We love you mom..

Komentar

  1. sumpa, guru u itu orangnya bae banget d. hahahaa..
    kalo g jadi guru yang kayak gitu, bisa bangkrut g. wkwkwkkwk

    BalasHapus

Posting Komentar

Leave your comment chikas!

Postingan populer dari blog ini