Aku dan Internet Kampus

Hai Readers, aku mau tanya nih.. Menurut Readers apa yang dibutuhin oleh seorang blogger?? Materi? Banyak.. Duit? Ga utama.. Jawabannya adalah internet! Yang dibutuhin blogger itu internet.

Soal internet nih, aku mau cerita, di rumah aku ga ada internet.. Mau ke warnet? Boros.. Pilihanku cuma 1, ngenet di kampus..

Kalo masalah internetan di kampus aku hobi banget, tanya aja satpam yang jagain perpus di UMN, dia apal luar kepala deh sama aku.. Bisa dibilang perpus UMN itu my second home, kalo sehari itu 24 jam, aku di perpus betah ngenet 9 jam dari buka sampe tutup, dari dipersilahkan masuk sampe diusir.. Perpus dan aku kaya uda punya ikatan batin, setiap aku butuh dia ada..

But, one day..

Hari selasa, aku kuliah jam 8, mata kuliahnya computer graphic.. God Bless me.. Dosenku sakit, keren, dosennya sakit aku malah hepi (jangan ditiru ya adek-adek).

Singkat cerita aku langsung ke perpus, karena computer graphic di lante 5 dan perpus di lante 1 aku langsung lari, takut ga kebagian kompi.. Perpus im comiiing..

Begitu nyampe perpus, aku buka pintunya.. Langsung terasa angin sepoi-sepoi mengelus rambut.. Sambil senyum-senyum dan menyapa pak satpam aku cari kompi.. Viola, perpus kosong.. Hati kecilku langsung joget senang.. "Kyaa.. asik sepi.."

Aku langsung ke kompi terdekat, duduk, nyalain kompi, langsung ngenet, trus ngetik www.blogger, terus nunggu dan nunggu dan nunggu dan nunggu...

Kok lama amat sih? Aku cek proxynya.. Ga ada yang salah, aku langsung chat ama mas yang jagain server..

aku: mas internetnya dong..
mas2: ...
aku: halo.. internet plis..
aku: makasih sebelumnya..
mas2: ...
aku: mas?
mas2: ...
aku: gimme internet
mas2: ...

Kesel karena dicuekin aku langsung niat mau ngelabrak masnya. Tapi ga jadi, abis takut sih.. Mas-masnya gede banget sumpah, 180 senti dan badannya gempal banget, sering ke gym kali..

Aku langsung dongkol, sial banget.. Niat mau internet kok ga bisa.. Waktu itu jam 08.30an..

Tidak... Kembalikan masa mudaku..

Aku nungguin di perpus sambil bales-balesan chating sendiri pake komputerku dan komputer sebelah.. Capek pindah-pindah kompi aku keluar kampus, begitu liat masnya di jalan aku langsung buang muka.. Sebel sih.. Waktu itu jam 11an..

Jam 1 aku balik lagi, internetnya belum jalan.. Kesel, aku bikin wallpaper kaya gini..



Hehe.. Manjur lho, begitu masnya liat tulisan ini dia langsung tertegun..

Akhirnya aku chat lagi..

aku: mas, internetnya kenapa nih, aku mau bikin tugas (boong)
mas2: internetnya lagi ga jalan..
mas2: lagi mau mabah server rencananya..
mas2: bisanya ntar sore..
aku: ...
aku: makasih mas..

Ya ampun, pasang pengumuman kek, uda kucel gini baru bilang..

Kata temenku, si Alven, mukaku uda kaya orang stress banget, maklum ketergantungan ma internet.. Alven ini orang jawa.. Oia, di kampus aku dipanggil Dony..

Alven: "kowe ngopo don?" (kamu kenapa don?)
Aku: "ini, internetnya ga jalan, sebel banget.."
Alven: "raimu ngasi abang ik, ya ampun.." (mukamu sampe merah deh, ya ampun)
Aku: "hooh.."
Alven: "Sumpah raimu koyo wong stress banget, sabar.." (sumpah mukamu kaya orang stress banget, sabar"

Terimakasih atas hiburannya Ven, tapi aku ga gitu terhibur..

Akhirnya aku keluar, nongkrong di kelas kaya orang bego.. Dosen ngoceh? Bodo amat.. Waktu itu jam 2an..

Jam setengah 5an aku kelur, langsung ke perpus ngecek internet..

Detik-detik mendebarkan..

Yes! Internetnya udah bisa! Aku langsung lari muterin barisan komputer.. Diliatin orang-orang? Ga peduli.. Yang penting bisa ngenet..

Setelah berpusing, aku langsung duduk dan siap-siap ngeblog.. Tiba-tiba.. "cesss..." komputer mati.. Aku langsung kaget.. What the hell is going on?? Apakah puteran mautku bikin semua kompi malfungsi??

Tau-tau Masnya datengin sambil senyum ke aku terus bilang.. "Maaf udah jam 5, perpusnya tutup.."

Aku diem, beresin tas, terus epilepsiku kumat..

Buat mas perpus kalo liat blog ini, silakan liat foto dibawah..


"weeeeek.........."

Komentar

  1. hahahahah... lucu lucu...
    salam kenal rit... pasang internet aja kaleeee~~~~

    BalasHapus
  2. Wee..d rmh kompinya rusak tp..
    (=T3T=)
    Met knal jg tom..

    BalasHapus
  3. Sombong deh..
    (=^3^=)v
    Bliin modem dong..

    BalasHapus

Posting Komentar

Leave your comment chikas!

Postingan populer dari blog ini