Aku dan Staycation di Eka Hospital

 

Hai Readers, mau sharing cerita dikit yak, jadi baru-baru ini ada kejadian yang menegangkan gitu, soalnya istriku masuk rumah sakit.. Gini ceritanya..

Pada pagi yang cerah di hari jumat kemarin istriku ada ngeluh sakit perut, karena kadang kalo udah mau tanggalnya haid perutnya suka sakit jadi kita kira ini sakit perut biasa. Kebetulan kemarinnya juga abis makan ayam geprek yang sambelnya pedesnya kurang manusiawi, kita pikir ah mungkin mules aja kali ya..

Skip skip ke after lunch.. 

Perut istriku makin sakit, udah tidur-tiduran sama naroh air anget di botol buat di tempel di perut ga ngefek. Udah gitu si Namira malah njrut2an di kasur & bikin kasur goyang-goyang, alhasil makin sakit perut istriku. 

Jam 2an kira-kira kepala istri katanya pusing banget, akirnya mau ke wc dulu buat pipis sebelum lanjut tiduran. Ga ada semenit ada suara istriku bilang "papa kepala mama pusing.." langsung ku tengok eh udah lemes dong di atas kloset. Bibirnya udah pucet banget, putih gitu, ngomongnya udah ngelantur kayak ngorok, wah panik banget. Kutepok-tepok pipinya kok cuma merem melek. Makin panik soalnya Namira nangis kenceng banget di sebelah, tapi pas Namira nangis kejer alhamdulillah istriku melek lagi, terus akhirnya kubopong ke kasur.

Setelah agak stabil akhirnya aku langsung packing seadanya & nurunin istri ke parkiran dengan bantuan satpam. Sebenernya mau minta tolong Tomy tapi dia lagi shooting. Mana saking paniknya pas udah di bawah aku lupa bawa kunci mobil, akhirnya aku ke atas lagi & nitipin istri & namira ke satpam. Pas mau gotong ke mobil aku juga dibantuin mas OB & akhirnya kita bertiga gotong istri. Setelah aman di mobil aku langsung cus ke IGD Eka Hospital BSD.



Istriku masuk IGD kayaknya jam 4an & langsung di infus sambil disiapin buat periksa lab, untung Namira kooperatif & mau pake masker. Tapi ya namanya anak kecil bosen kali ya, ga lama dia minta jalan-jalan keliling RS, yaudah akirnya istri ditinggal bentar.

Namira minta dibeliin Hot Wheels

Kurang lebih abis magrib bala bantuan dateng, Tomy, Om & Tante dateng ke Eka. Lumayan buat nemenin Namira. 



BTW di IGD itu serem ya, selama disana liat ada bapak-bapak meninggal kena jantung, istrinya nangis-nangis ngabarin keluarganya. Terus ada yang kena serangan stroke, ada yang asma, hii bergidik aku mengingatnya..

Hamdalah, lewat tengah malem baru kelar segala tetek-bengek cek lab & administrasi rawat inap. Selidik punya selidik istriku sakit ISK (Infeksi saluran kencing) + ada diare juga. 

Di Eka Hospital sebenernya cuma dibolehin ada 1 pendamping & anak di bawah 12 tahun gaboleh ikut, tapi karena Namira pengen ikut akhirnya dikasih kelonggaran sama pihak RS. Oiya, aku sama Namira harus di antigen dulu buat syarat kalo mau mendampingi pasien.

Ini Namira udah ga kuat melem dia tidur di bed mamanya:


Namira kebangun pas ada suster double check administrasi:


Lanjut tidur lagi sampe pagi:


Nah, abis istri pindah kamar aku balik lagi ke apartemen buat bawain baju ganti & alat mandi istri, sekalian nganterin tomy balik. Abis itu jam 2 lebih aku baru balik ke Eka buat numpang tidur.

FYI aku tidur di sofa yang khusus disediain buat pendamping (ga kefoto). Namira langsung pules sampe pagi, capek kali ya dia dari siang ga tidur & jalan-jalan mulu.

Keesokan harinya aku balik ke rumah jam 7 pagi buat, sekalian mandiin Namira & bawa barang-barang lainnya. Aji mumpung, Namira langsung minta es krim di perjalanan pulang.


Kami di rumah seharian, biar istri bisa puas istirahat ga kita gangguin. Namira cukup supportif dia ga rewel ga ada mamanya.  Dia malah ketiduran pas makan siang:


Sorenya baru kami balik ke RS, tidak lupa mampir beli makan malem dulu di restoran cina langganan: Awong. Sebenernya pendamping dapet makanan juga, tapi cuman 1 porsi, takutnya Namira nanti minta makan lagi malah ribet kan, jadinya beli aja dulu.

Keren udah siap bawa bekel, bantal & selimut eh Namira bilang dia gamau tidur di RS, dibujuk tidur bareng mamanya ogah, nonton kartun di TV juga emoh, alhasil malem-malem aku balik lagi ke apartemen, Namira mah enak aja tidur di mobil & digendong, aku yang mayan encok karena gendong dia sambil bawa bantal & barang lain.

Untung malem itu no drama, alias dia pules aja tidur ga nyariin mamanya.

Paginya dikabarin istri kalo kata dokternya udah cukup pulih & siap buat pulang, aku sama Namira langsung cus ke Eka buat ngurusin kepulangan istri.


Sampe Eka jam 10an pagi, kita udah beli sarapan, Namira langsung ambil posisi di sofa & makan sambil terkantuk-kantuk sambil nonton spongebob:


Lalu tertidur:


After lunch, akhirnya udah dapet ijin dokter jaga buat pulang, aku langsung ke lantai 2 buat ngurusin administrasi kepulangan. Namira bilang mau ikut & katanya ga bakal ngadi-ngadi. 

Kenyataannya dia asik gegoleran di lantai:


Oiya, karena aku pake asuransi kantor, aku cuman bayar 500 ribuan aja buat rawat inap 2 hari + tetek bengek obat, yeay!

Inti dari cerita ini adalah, beneran sepanik itu kalau orang yang kita sayangi tiba-tiba sakit, asli gamau lagi deh. Selalu pastiin kita punya dana darurat & asuransi! Ngeri banget takut jadi duda ya allah.. 

Buat Readers, pastiin kalian selalu minum air putih cukup, jangan nahan pipis & jangan telat makan biar lambung sehat walafiat!!

Welcome back mama! Jangan sakit lagi yap!


Follow Instagramku: @HIPradana

Komentar

Postingan populer dari blog ini