Aku dan Keinget Jaman Tinggal di Sulawesi


Yo Readers, jadi posting ini didasari dengan obrolanku sama pacar, pada hari liburan yang cerah, aku sama pacar lagi ngobrol-ngobrol & tiba-tiba kita jadi ngomongin masa kecil. Menurutku masa kecilku yang paling seru itu pas di sulawesi. Sebenernya aku juga udah lupa sih, tapi ini menurut cerita emak kehidupan kita disana ga mulus-mulus amat..


Jadi semua bermula pas aku sama tomy umur 1 taunan, waktu itu kita masih tinggal di malang sama nenek sedangkan papa tinggal di sulawesi. Setelah rembukan antara eyang & papa & mama, akirnya diputusin kalo aku, tomy sama emak bakalan hijrah ke sulawesi nemenin papa.

Menurut cerita eyang, beberapa bulan setelah kita tinggal di sulawesi, emak ngirim surat beserta fotoku sama tomy ke malang, pas liat fotonya eyang nangis, bukan, bukan nangis kangen, tapi nangis gara-gara di foto itu aku sama tomy jadi kurus & item. Padahal katanya pas kita di malang, kita berdua gemuk & unyu.


sekarang tetep unyu sih

Jadi di sulawesi kita tinggal di kendari, di sana kata emak kita hidup di tengah hutan & rawa-rawa gitu. Terus  tembok rumahnya dari bambu. Disana harga hasil bumi semacem pisang & ubi murah banget, modal cepek bisa dapet sekarung. Tapi ya, harga perdagingan & kawan-kawan jadi mahal banget. Pernah suatu ketika papa masak telor dadar, saking susah & mahalnya tu telor, telornya sebiji tapi tepungnya setengah piring!

Terus disana juga ga ada terasi, pas emak ngidem makan sambel terasi, papa dengan legowo ngulek sambel, cuma ya itu, terasinya diganti pake kepala pindang yang udah digoreng. Cuma kata papa sih rasanya lebih enak. Oia, karena kita masih kecil banget pas itu, kata mama aku sama tomy ga pernah mau kalo ditinggal, jadi kemana mama pergi, aku sama tomy gelendotan di kaki mama, aku di kiri tomy di kanan, ngerepotin banget pokoknya, sampe-sampe kalo beliau ke wc, pintunya dibuka biar kita ga rewel.

Memori pertamaku di sulawesi itu pas ngebantuin si toy kabur dari rumah, jadi kita berdua geser-geser kursi buat ditaro di bawah jendela, abis itu tomy manjat & loncat dari jendela. Aku ga tau motif kita itu apa, tapi yang jelas abis itu si tomy ditemuin lagi main-main di pinggir kali. Hal lain yang kuinget itu pas si tomy nyetrika perutku, jadi suatu hari mama lagi setrika, terus mamanya keluar kamar, eh si tomy mainin setrikanya, terus nyetrika kaos, yang lagi kupake.. Sampe sekarang bekasnya ga ilang-ilang. 

Seringnya emang tomy yang bikin heboh, pernah siang-siang dia lagi asik di pojokan, pas mama liat ternyata dia lagi makanin racun tikus. Mama yang panik, langsung cari air kelapa muda, tapi ga nemu terus akirnya dikasih air kelapa tua, untung ga mati dia. Mungkin itu yang bikin tomy jomblo sampe sekarang.

Betewe kita juga pernah kemalingan, suatu hari papa beliin aku sama tomy kacama item, terus pas dipakein ke kita ternyata lucu, langsung deh papa mama motret-motretin kita di luar, eh, pas masuk rumah radio compo ilang dicolong orang.

Kita di sulawesi sampe umur 3 kalo ga salah, abis itu kita ke kalimantan, besok deh ku ceritain pas aku tinggal di kalimantan.. Betewe ada yang tinggal di sulawesi?

Komentar

Posting Komentar

Leave your comment chikas!

Postingan populer dari blog ini