Aku dan Studio Sraten


Hai Readers! Buapakku bikin studio nih di belakang Rumah Sraten.

Pada pertengahan tahun 2021 aku akhirnya sempet main ke Salatiga setelah setahun terjebak pandemi di Tangerang. Buat yang belum tau, aku dari SD sampe SMA tinggal di pinggiran kota Salatiga, bahkan masuk ke Kabupaten Semarang, di sebuat perumahan yang namanya Sraten Permai.

Nah, karena si Papa udah pensiun, beliau sekarang tinggal di Rumah Sraten. Untuk mengisi waktu luang, doi bikin tuh studio di belakang rumah, kebetulan emang ada satu bangunan engga kepake di belakang.

Belakangnya belakang banget pula, dari rumah utama harus lewat mushola sama kolam lele baru sampe ke studio.


FYI dulu sebenernya bangunan ini adalah kandang ayam, abis itu jadi gudang sembako, terakhir di renovasi jadi studio, kata Papa sih ini studio buat aku sama tomy kerja. 

Oh, buat yang belum tau aku kerjaannya itu Creative Director + Graphic Designer. Sekarang aku kerja di salah satu BUMN gitu deh. Kalian bisa liat portofolio aku di sini: www.haritsproject.com. Mau nawarin kerjaan juga boleh kalo ada yang butuh branding atau sejenisnya :p

Kayak gini nih penampakannya outdoor-nya:




Penampakan indoor:


Di studio ini ada mezanin ala-ala, di atasnya ada ruang buat istirahat, jadi kalo ngelembur kerjaan bisa tidur disini, gausah ke rumah utama.


Papa tertangkap kamera membersihkan koleksi pernak-pernik Sulawesinya. Seingetku itu pernak-pernik udah dari jaman SD deh ada di Rumah Sraten.



View dari lantai 2:


Bisa dilihat koleksi radio & sound system si Papa, beberapa ada yang udah ga fungsi tapi mau dibuang ga boleh samam mama, jadinya karena ga ada tempat ditaroh di dalem studio deh. 


Ini penampakan ruang istirahatnya, belum ada apa-apa baru kasur doang sama meja. Jarak atap ke lantai mezanin kayaknya cuma 1,5 meter lebih dikit, jadi harus agak ongkok. Dan atapnya tu kayak baja ringan gitu doang, engga ada gentengnya, pasti kalo ujan berisik deh kayak perang gerilya.


Betah sih aku kerja di Studio Sraten ini, sejuk cin ga kaya di tangerang, padahal gapake AC. Aku khawatirnya cuman kalo malem ada kodok masuk aja sih, soalnya studio ini beneran cuma 5 meter dari sawah gitu, cuma dibatesan tembok.

Mungkin besok pas aku ke Sraten aku bakal coba kerja di studio ini pas malem, pingin tau aja serem ga sih atmosfernya, kalo ternyata angker kan berabe.

Video room tour:


Gimana menurut kalian? Kece engga studionya?


Follow IG ku ya di @HIPradana!

Komentar

  1. wkwkkwkw si om indro kocak amat, kalo kontraknya gak di perpanjang XD

    BalasHapus

Posting Komentar

Leave your comment chikas!

Postingan populer dari blog ini